Sukses


IFeL Liga 1 2022 di Vidio Tuntas, Rizky Faidan dari Bali United Segel Gelar Juara

Bola.com, Jakarta - Indonesia Football E-League atau IFeL Liga 1 2022 yang tayang di Vidio telah tuntas pada Minggu (27/11/2022). Rizky Faidan dari Bali United keluar sebagai juara.

Rizky Faidan sebenarnya tidak menyangka dapat memenangkan IFeL Liga 1 musim ini. Sebab, ia sempat kewahalan. Namun, seiring berjalannya waktu, ia mampu membuktikan kualitasnya.

"Jujur saya tidak ekspektasi dengan hasil yang begini, karena musim kemarin saya kesusahan. Tapi, Alhamdulillah di play-off saya bisa menyesuaikan dengan game play," ujar Rizky Faidan.

"Terus keberuntungan ada di saya. Saya juga bisa ngeluarin potensi maksimal yang ada di diri saya," jelas Rizky Faidan.

2 dari 4 halaman

Juara Musim 2020

Rizky Faidan menasbihkan diri sebagai langganan juara IFeL Liga 1. Pada musim 2020, ia juga berdiri di podium tertinggi ketika masih berseragam PSS Sleman.

"Yang mau juara panggil Faidan saja," ucap Rizky Faidan sembari tertawa. "Untuk manajemen Bali United terima kasih dukungannya, saya bisa ngebalas kepercayaan kalian selama ini," imbuhnya.

"Pokoknya saya mau memenangkan semua turnamen yang saya ikuti," ucap Rizky Faidan.

3 dari 4 halaman

12 Peserta IFeL

IFeL Liga 1 2022 diikuti oleh 12 peserta Liga 1 2022/2023 yang terdiri dari Persita Tangerang, Bhayangkara FC, Arema FC, PSS Sleman, PSM, Makassar, RANS Nusantara FC, Bali United, Dewa United, PSIS Semarang, Persik Kediri, Persis Solo, dan Borneo FC.

Ada enam kontestan Liga 1 yang tidak mengirimkan pro player-nya ke IFel Liga 1 yaitu Persija Jakarta, Persikabo 1973, Barito Putera, Persebaya Surabaya, Madura United, dan Persib Bandung.

"Kesulitannya paling mungkin ada pengurangan dari segi views saja dan itu menjadi evaluasi di tahun depan. Tapi yang lain aman-aman saja," imbuh CEO IFeL, Wiramahesa Putra Sutopo.

4 dari 4 halaman

2 Pemain Asing

"So far setiap tim punya perbedaan sudut pandang. Tahun ini sepertinya Persija Esport fokusnya ke divisi lain. Tapi tidak kemungkinan tahun depan Persija sama Persib bisa bergabung," katanya.

Dua tim IFeL Liga 1 diperkuat oleh dua pemain asing. Keduanya adalah Yos Indominator Sonneveld dari Belanda yang mewakili PSIS Semarang dan Guilherme Guifera Fonseca Agostini dari Brasil yang berseragam RANS Nusantara FC.

"Guifera sempat juara dunia bersama AS Monaco dan Indominator dari Arsenal. Tapi Alhamdulillah pemain Indonesia bisa menunjukkan kualitas. Tahun depan akan kami bawa lagi pemain yang lebih bagus lagi supaya lebih berkembang," papar Wiramahesa.

Video Populer

Foto Populer