Sukses


Belum Gabung Timnas Indonesia di Bali, Jordi Amat Ternyata Membela JDT..Eh Dihajar Dortmund 1-4

Bola.com, Johor Bahru - Jordi Amat belum bergabung dengan Timnas Indonesia di Bali. Bek yang baru dinaturalisasi itu ternyata membela Johor Darul Ta'zim (JDT) ketika dihajar Borussia Dortmund.

Batang hidung Jordi Amat tidak terlihat dalam pemusatan latihan hari pertama Timnas Indonesia di Bali sebagai persiapan untuk Piala AFF 2022 pada Senin (28/11/2022).

Usut punya usut, Jordi Amat tampil sebagai starter saat JDT dibantai Dortmund 1-4 dalam uji coba di Sultan Ibrahim Stadium, Johor Bahru, Senin (28/11/2022).

Jordi Amat tampil selama 90+1 menit untuk JDT sebelum digantikan oleh Aidil Zafuan. Bek berdarah Spanyol itu cukup kelabakan menghadapi gempuran Dortmund.

2 dari 5 halaman

Dortmund Tur Asia Tenggara

Empat gol Dortmund yang membuat Jordi Amat dkk. bertekuk lutut bersumber dari Justin Njinmah pada menit ke-11, Donyell Malen menit ke-31, Ole Pohlmann menit ke-60, dan Samuel Bamba menit ke-69.

Sementara, JDT hanya mampu membalas sekali lewat Arif Aiman pada menit ke-41.

Dortmund tengah melakukan tur Asia Tenggara di periode Piala Dunia 2022. Tim berjulukan Die Borussen itu sebelumnya telah melawan klub Singapura, Lion City Sailors pada 24 November 2022 dan menang 4-1.

3 dari 5 halaman

8 Pemain Luar Negeri

Jordi Amat menjadi satu dari 28 pemain yang dipanggil pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong untuk training center di Spanyol hingga mendekati Piala AFF 2022.

Dari 28 pemain itu, delapan di antaranya bermain di luar negeri. Selain Jordi Amat, ketujuhnya ialah Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman yang bermain di Polandia, Sandy Walsh di Belgia, hingga Elkan Baggott di Inggris.

Tiga nama sisanya adalah Asnawi Mangkualam yang berkiprah di Korea Selatan, Pratama Arhan di Jepang, dan Saddil Ramdani di Malaysia.

4 dari 5 halaman

Komentar Shin Tae-yong

"Ini adalah latihan pertama Timnas Indonesia. Ada beberapa pemain yang belum datang," ujar Shin Tae-yong.

"Jadi Sandy Walsh dan Jordi Amat akan bergabung segera. Witan Sulaeman dan Egy Maulana Vikri juga akan bergabung."

"Untuk tanggal pastinya, belum tahu. Kemungkinan akan bergabung. Elkan Baggott saja yang belum bisa bergabung," terangnya.

5 dari 5 halaman

28 Pemain Timnas Indonesia

Kiper: Nadeo Argawinata, Muhammad Riyandi, Syahrul Trisna,

Bek: Asnawi Mangkualam, Elkan Baggott, Jordi Amat, Sandy Walsh, Fachruddin Aryanto, Rizky Ridho, Muhammad Ferarri, Pratama Arhan, Hansamu Yama, Andy Setyo, Edo Febriansyah

Gelandang: Marc Klok, Syahrian Abimanyu, Marselino Ferdinan, Rachmat Irianto, Ricky Kambuaya, Dzaky Asraf, Yakob Sayuri, Witan Sulaeman, Egy Maulana Vikri, Saddil Ramdani

Penyerang: Dimas Drajad, Muhammad Rafli, Dendy Sulistyawan, Ramadhan Sananta

Video Populer

Foto Populer