Sukses


4 Pemain dengan Postur Menjulang di Piala AFF 2022: Elkan Baggott Paling Jangkung

Bola.com, Jakarta - Jarang kita bisa menemui pemain Asia Tenggara dengan postur tinggi menjulang. Namun belakangan, pemain dengan postur 185 cm ke atas semakin banyak ditemui di Asia Tenggara.

Bahkan, tak sedikit pemain yang memiliki postur lebih dari 190 cm. Di Timnas Indonesia ada Elkan Baggott.

Selain Baggott, di Tim Garuda ada beberapa pemain lain yang memiliki postur cukup menjulang. Ada Fachruddin Aryanto (185 cm) dan Jordi Amat (184 cm).

Selain beberapa pemain dari Timnas Indonesia itu, ada beberapa pemain lain dari kontestan Piala AFF 2022 yang juga memiliki postur menjulang. Bola.com memiliki ulasannya di bawah ini.

2 dari 5 halaman

Elkan Baggott (Indonesia, 194 cm)

Dengan tinggi badan mencapai 194 cm, Elkan Baggott menjadi pemain paling tinggi yang akan berlaga di Piala AFF 2022. Baggott yang baru berusia 20 sudah memiliki 12 caps bersama Timnas Indonesia.

Baggott bakal punya rekan baru di lini belakang. Jordi Amat dan Sandy Walsh yang baru menyelesaikan proses naturalisasi diperkirakan akan segera menjadi rekan bagi Baggott di lini belakang Garuda.

Namun, sejauh ini masih belum ada kepastian apakah Baggott bisa tampil di Piala AFF 2022. Sebab, Gillingham yang diperkuat Baggott akan menghadapi jadwal padat sepanjang Desember 2022 hingga Januari 2023.

3 dari 5 halaman

Pansa Hemviboon (Thailand, 191 cm)

Pansa Hemviboon adalah tulang punggung Thailand di lini belakang mereka dalam beberapa tahun terakhir. Sejak menjalani debut pada 2017, Pansa konsisten berada di The War Elephants.

Pemilik tinggi 191 cm itu akan kembali diandalkan di Timnas Thailand yang akan berlaga di Piala AFF 2022. Posturnya yang tinggi akan menjadi keuntungan.

Selain tangguh di lini belakang, Pansa Hemviboon pun tajam ketika diandalkan mencetak gol dari situasi bola mati. Bek Buriram United itu sudah mencetak enam gol untuk Thailand sejauh ini.

4 dari 5 halaman

Dang Van Lam (Vietnam, 189 cm)

Dang Van Lam memiliki latar belakang yang menarik. Ia lahir di Moskow, Rusia pada 13 Agustus 1993.

Tidak ada darah sepak bola yang mengalir dari kedua orang tuanya. Ayahnya, Dang Van Son berasal dari Vietnam dan ibunya, Olga Zhukova, dari Rusia. Keduanya adalah seniman panggung.

Dang bakal menjadi kiper utama Vietnam pada Piala AFF 2022. Pemilik tinggi badang 189 cm itu cukup berpengalaman.

Ia pernah bermain di Jepang bersama Cerezo Osaka. Sejauh ini Van Lam sudah mengumpulkan 27 caps bersama Timnas Vietnam.

5 dari 5 halaman

Rahadiazli Rahalim (Malaysia, 192 cm)

Di usianya yang masih 21 tahun, Rahalim menjadi satu dari beberapa pemain muda yang masuk skuad Malaysia yang dipersiapkan berlaga di Piala AFF 2022.

Kiper satu ini memiliki potensi yang cukup menjanjikan. Ia sudah menjadi langganan memperkuat Malaysia U-23.

Namun, peluang Rahadiazli Rahalim untuk langsung menjadi kiper utama Harimau Malaya pada Piala AFF 2022 cukup sulit.

Di skuad Malaysia terkini masih ada kiper-kiper yang jauh lebih senior. Sebut saja Syihan Hazmi dan Kalamullah Al Hafiz.

Video Populer

Foto Populer