Sukses


Borneo FC Ibarat Komputer: Sudah Install Ulang, Tinggal Pencet Tombol Enter Main di BRI Liga 1

Bola.com, Samarinda - Meski BRI Liga 1 2022/2023 libur selama dua bulan lebih, Borneo FC dipastikan tetap solid jelang lanjutan kompetisi mendatang.

Bahkan pergantian posisi pelatih yang belum lama terjadi tak akan memengaruhi kualitas permainan tim.

Seperti diketahui, Pesut Etam telah melakukan resuffle kursi pelatih dari Milomir Seslija ke tangan Andre Gaspar. Kehadiran arsitek asal Brasil itu, menurut asisten pelatih Borneo FC, Miftahudin Mukson, karakter tim tak berubah.

"Rotasi pelatih merupakan hal biasa di sepakbola. Siapa saja pelatihnya kalau sudah tahu karakter tim secara keseluruhan, pasti akan mudah menjalani tugas karena tinggal meneruskan saja. Hanya saja semua perlu proses," kata Miftah.

2 dari 5 halaman

Belum Didampingi Pelatih Kepala

Andre Gaspar belum sempat mendampingi Matheus Pato dkk. di sisi lapangan pada laga resmi Liga 1 musim ini.

Kendati begitu, Miftah yakin ketika nanti kompetisi BRI Liga 1 dilanjutkan, Gaspar akan mampu mempertahankan posisi Borneo FC yang saat ini memimpin klasemen sementara.

Borneo FC akan melakukan perubahan skema bermain. Di era Milomir Seslija, skema 4-3-3 lebih dominan dimainkan. Sementara Andre Gaspar dalam beberapa kali latihan, kerap memainkan dua striker dalam skema 4-4-2.

3 dari 5 halaman

Perubahan Skema

Menurut Miftah perubahan tersebut sama sekali tak memengaruhi gaya bermain tim. Sebab pemain tinggal mematangkan gaya bermain mereka dengan perubahan yang ada.

"Borneo FC ini ibarat komputer yang sudah diinstal. Jadi tinggal klik saja dan semuanya bisa dijalankan dengan baik. Proses install itu sudah didapatkan anak-anak dalam latihan selama ini," jelasnya.

Terkait sampai sejauh mana pemain dan pelatih saling memahami, Miftahuddin mengaku semuanya berjalan dengan baik saat ini.

4 dari 5 halaman

TC di Yogyakarta

Tiga pekan di Yogyakarta selama pemusatan latihan, disebutnya menjadi momen untuk saling mengenal lebih dekat. Baik di luar maupun di dalam lapangan.

"Pemain dan pelatih kini sudah tahu apa dan bagaimana keinginan masing-masing. Kami berharap semuanya akan semakin baik ke depan, sampai jelang dilanjutkannya kompetisi," ucapnya seperti dikutip dari laman resmi PT LIB.

5 dari 5 halaman

Laporan Langsung dari Qatar

<p>Liputan Langsung Bola.com Pesta Bola 2022 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai flatform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

 

Video Populer

Foto Populer