Sukses


3 Pemain Serbabisa di Skuad Timnas Indonesia untuk Piala AFF 2022: Penting saat Situasi Genting

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia sudah menjalani pemusatan latihan di Bali sejak 28 November 2022. Pemusatan latihan itu ditujukan untuk persiapan menuju Piala AFF 2022.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, sudah memanggil 28 nama untuk pemusatan latihan itu. Beberapa nama yang selama ini menjadi langganan era Shin Tae-yong tetap mendapatkan tempat di skuad Garuda.

Sebut saja Asnawi Mangkualam, Pratama Arhan, Nadeo Argawinata, Ricky Kambuaya, Fachruddin Aryanto dan beberapa pemain lain.

Shin Tae-yong juga menyertakan beberapa pemain yang bisa bermain di beberapa posisi. Keberadaan mereka di skuad akan sangat membantu Shin Tae-yong.

2 dari 5 halaman

1. Sandy Walsh

Walsh dan Jordi Amat akan menjalani debut di Piala AFF. Keduanya baru saja selesai menjalani proses naturalisasi.

Walsh punya karakter permainan yang menarik. Posisi naturalnya ada di bek kanan. Namun, pemain keturunan Belanda ini bisa ditempatkan di beberapa posisi lai, misalnya gelandang bertahan dan gelandang kanan.

Menarik menerka-nerka di mana Shin Tae-yong menempatkan Walsh di tim asuhannya. Selama ini di sisi kanan sudah ada Asnawi Mangkualam.

3 dari 5 halaman

2. Yakob Sayuri

Yakob Sayuri menjadi fenomena yang menarik di sepak bola nasional. Ia adalah seorang striker. Ketajamannya sudah terbukti di PSM Makassar.

Namun, saudara kembar Yance Sayuri ini belakangan semakin fleksibel. Ia bisa dimainkan melebar sebagai winger.

Bahkan, pemain berusia 25 tahun ini juga tak canggung jika harus ditempatkan di posisi gelandang kanan atau wing back kanan.

4 dari 5 halaman

3. Rachmat Irianto

Rachmat Irianto sejak lama dibekali kemampuan bermain di beberapa posisi. Irianto sangat nyaman di posisi bek tengah.

Namun, sejak lama ia juga fasih memainkan peran gelandang bertahan. Di posisi itu, Irianto sangat sulit ditembus.

Belakangan, Shin Tae-yong menemukan potensi baru dari putra Bejo Sugiantoro itu. Irianto cukup bagus dimainkan sebagai bek kanan.

5 dari 5 halaman

Hasil Undian Babak Grup Piala AFF 2022

Video Populer

Foto Populer