Sukses


5 Pemain Timnas Indonesia yang Bisa Menjadi Kartu Truf Shin Tae-yong di Piala AFF 2022

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia masih sangat penasaran di Piala AFF. Sejauh ini Tim Merah-Putih memang belum pernah menjadi juara di ajang itu.

Timnas Indonesia pernah enam kali masuk ke final Piala AFF. Namun, di enam laga final itu, Tim Garuda selalu mengalami kekalahan, termasuk pada edisi 2020.

Pada Piala AFF 2022, Timnas Indonesia kembali mencoba untuk meraih gelar di turnamen antarnegara Asia Tenggara tersebut. Modal yang dimiliki skuad asuhan Shin Tae-yong itu menghadapi Piala AFF tahun ini cukup baik.

Paling tidak jika dilihat secara komposisi pemain. Ada beberap pemain matang yang berlaga di luar negeri. Ada pula tambahan sejumlah pemain naturalisasi.

Selain itu, Shin Tae-yong bisa mengandalkan lima pemain ini sebagai kartu truf pada Piala AFF 2022. Mereka bisa memberikan perubahan bagi Timnas Indonesia pada ajang tersebut.

2 dari 6 halaman

Marc Klok

Marc Klok baru mendapatkan status Warga Negara Indonesia (WNI) pada 2022. Klok pun langsung bisa memeberikan dampak positif untuk Timnas Indonesia.

Ia menjelma menjadi andalan baru di lini tengah Tim Garuda. Klok menjadi gelandang bertahan yang sulit tergantikan di Timnas Indonesia saat ini.

Klok punya spesialiasi dalam hal mengeksekusi bola mati. Sesuatu yang akan sangat menguntungan bagi Timnas Indonesia jika para pemain di lini depan mengalami kebuntuan.

3 dari 6 halaman

Saddil Ramdani

Saddil Ramdani menjalani karier yang apik di Malaysia. Pada musim 2022. Pemain berusia 23 tahun itu tampil 20 kali dan mencetak empat gol serta tujuh assist bersama Sabah FC.

Sabah pun mengakhiri Malaysia Super League 2022 di posisi yang bagus. Mereka ada di posisi ketiga klasemen akhir liga level tertinggi di Negeri Jiran itu.

Saddil sejak awal kemunculannya dikenal memiliki kecepatan dan skill yang luar biasa. Kemampuan Saddil dalam mengeksekusi tendangan bebas pun semakin meningkat belakangan ini.

4 dari 6 halaman

Witan Sulaeman

Witan Sulaeman terus berkembang di Eropa. Pada musim ini, pemain berusia 21 tahun itu tampil di Slovakia bersama AS Trencin.

Eks pemain PSIM Yogyakarta itu pun menunjukkan peran penting di Trencin. Witan tampil 14 kali dan mencetak empat gol untuk trencin di musim ini.

Ketika membela Timnas Indonesia, Witan selalu menampilkan penampilan maksimal. Performanya di Piala AFF 2020 juga cukup berkesan.

5 dari 6 halaman

Sandy Walsh

Pemain berusia 27 tahun ini harus menjalani proses yang panjang untuk menjadi Warga Negara Indonesia (WNI). Piala AFF 2022 pun bakal menjadi turnamen debut bagi Sandy Walsh bersama Timnas Indonesia.

Walsh bakal menjadi senjata menarik bagi Shin Tae-yong di Piala AFF 2022. Kelebihannya yang bisa bermain di beberapa posisi akan menguntungkan Shin Tae-yong.

Selain itu, mentalitas Walsh pun sudah teruji di Eropa. Hal itu akan sangat dibutuhkan dan harus ditularkan ke pemain Timnas Indonesia yang lain.

6 dari 6 halaman

Ilija Spasojevic

Satu kartu truf menarik yang ada di Timnas Indonesia terkini datang dari sosok yang mengejutkan. Pemain yang dimaksud adalah Ilija Spasojevic.

Spaso sempat kesilitan menembus Timnas Indonesia era Shin Tae-yong. Namun, cederanya Dimas Drajad memberikan peruntungan yang berbeda bagi penyerang berusia 35 tahun itu.

Piala AFF 2022 bakal menjadi turnamen debut Spaso bersama Timnas Indonesia. Turnamen itu bisa menjadi pembuktian yang menarik bagi striker Bali United tersebut.

Video Populer

Foto Populer