Sukses


Vietnam Kalahkan Dortmund, Park Hang-seo Makin Pede Hadapi Piala AFF 2022

Bola.com, Jakarta - Timnas Vietnam memiliki kesempatan bagus menghadapi Borussia Dortmund dalam laga uji coba, Rabu (30/11/2022). Dalam laga yang berlangsung di Stadion My Dinh, Hanoi itu, Vietnam menang 2-1.

Pelatih Timnas Vietnam, Park Hang-seo memuji nama besar Dortmund. Ia menyebut tim berjulukan Die Borussen itu sebagai klub bear dunia.

“Borussia Dortmund adalah klub besar dari Jerman. Klub yang punya nama besar tak hanya di Asia tapi di dunia," kata Park Hang-seo dilansir dari situs resmi VFF.

Lebih lanjut, Park Hang-seo pun puas dengan kemenangan yang diraih tim asuhannya atas Dortmund. Kemenangan itu membuat timnya semakin percaya diri menghadapi Piala AFF 2022.

"Tentu saja, karena berbagai alasan Dortmund tidak memiliki kekuatan terkuat. Saya pikir kemenangan ini sangat penting dan memberi banyak kepercayaan diri bagi kami. Saya puas dengan persiapan pertandingan dan hasilnya," jelasnya.

2 dari 4 halaman

Tetap Berikan Perlawanan

Lebih lanjut, Park Hang-seo menyebut banyak pemain asuhannya yang terlihat kelelahan pada laga itu. Hal itu dirasa wajar sebab mereka baru saja selesai bertarung di liga lokal Vietnam.

“Saya melihat banyak pemain kelelahan setelah musim berakhir, beberapa harus memainkan lebih banyak pertandingan bersama klub.

Pelatih yang sudah menukangi Timnas Vietnam sejak tahun 2017 itu juga merasa pemain asuhannya kalah dalam banyak hal dari para pemain Borussia Dortmund. Namun, mereka Vu Van Tanh dkk tetap memberikan perlawanan maksimal.

"Di hadapan banyak pemain Dortmund yang unggul baik fisik maupun kebugaran fisik, para pemain Vietnam menghadapi banyak kesulitan namun tetap bermain bagus. Saya pikir perubahan skuad telah membawa banyak pengalaman dan berkontribusi banyak pada tujuan yang telah saya tetapkan," tandasnya.

3 dari 4 halaman

Calon Kuat Juara

Timnas Vietnam bersama dengan Timnas Thailand menjadi dua tim yang paling dijagokan untuk menjadi juara Piala AFF 2022. Kedauanya sedang menikmati tren yang bagus.

Thailand adalah juara terbaru Piala AFF. Sementara Vietnam meraih gelar itu pada edisi Piala AFF 2018.

Piala AFF 2022 bakal menjadi turnamen terakhir Park Hang-seo bersama Timnas Vietnam. Motivasinya tentu berlipat untuk memberikan kesan manis di akhir kariernya bersama The Golden Stars.

4 dari 4 halaman

Hasil Undian Fase Grup Piala AFF 2022

Video Populer

Foto Populer