Sukses


Keakraban Jordi Amat dan Syahrian Abimanyu pada Sesi Latihan Timnas Indonesia di Bali: Ngobrol Pakai Bahasa Spanyol

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia sudah menjalani sesi pemusatan latihan di Training Center Bali United, Gianyar sejak Senin (28/11/2022). Pemusatan latihan itu dilakukan agar Tim Garuda tampil maksimal di Piala AFF 2022.

Ada 28 pemain yang dipanggil untuk mengikuti sesi pemusatan latihan Timnas Indonesia. Termasuk dua pemain naturalisasi anyar, Jordi Amat dan Sandy Walsh.

Jordi Amat baru bisa bergabung pada sesi latihan Rabu (30/11/2022). Sebelumnya, Amat masih harus bermain bersama klubnya, Johor Darul Ta'zim.

Dalam video yang diunggah di kanal YouTube PSSI TV, tampak Jordi Amat sangat akrab dengan gelandang muda Timnas Indonesia, Syahrian Abimanyu. Keduanya terdengar bercakap-cakap dengan menggunakan Bahasa Spanyol

2 dari 5 halaman

Sambutan Klok

Selain Abimanyu, Marc Klok juga tampak antusias menyambut kedatangan Jordi Amat. Klok langsung menyalami dan memeluk eks pemain Real Betis itu.

Selain itu Klok juga menanyakan kabar Jordi Amat dengan menggunakan Bahasa Inggris. "Halo Jordi, you good (kamu baik)?" tanya Klok.

Pertanyaan Klok itu dijawab dengan antusias oleh Jordi Amat. Keduanya pun sempat terlibat dalam obrolan dalam beberapa menit.

3 dari 5 halaman

Bisa Tiga Bahasa

Jordi Amat merupakan pemain yang memiliki garis keturunan Spanyol. Ia tentu fasih menggunakan bahasa dari negara kelahirannya itu.

Sementara itu, Syahrian Abimanyu memang dikenal memiliki kemampuan berbahasa Spanyol yang baik. Abimanyu memang tak asing denga Spanyol.

Putra dari pelatih tim muda Persis Solo, Rasiman tersebut pernah cukup lama menimba ilmu di Spanyol. Tepatnya di akademi pemain muda Levante.

Selain bisa berbahasa Spanyol, Syahrian Abimanyu juga fasih berbahasa Inggris dan Indonesia.

4 dari 5 halaman

4 Pemain Naturalisasi

Timnas Indonesia cukup percaya diri menyambut Piala AFF 2022. Skuad Garuda berkekuatan empat pemain naturalisasi pada ajang itu.

Empat pemain yang dimaksud adalah Ilija Spasojevic, Jordi Amat, Sandy Walsh, dan Marc Klok. Dari keempat nama itu, Spaso dan Klok yang tidak memiliki garis keturunan Indonesia.

Piala AFF 2022 juga bakal menjadi debut keempatnya. Sebelumnya, Klok, Spaso, Walsh, dan Amat belum pernah berlaga di Piala AFF.

5 dari 5 halaman

Hasil Undian Fase Grup Piala AFF 2022

Video Populer

Foto Populer