Sukses


Enggak Ada Rebahan! Luis Milla Minta 3 Pemain Timnas Indonesia U-20 Ikuti Latihan Persib

Bola.com, Bandung - Tiga pemain Timnas Indonesia U-20, Robi Darwis, Kakang Rudianto, dan Ferdiansyah sudah terlihat bergabung dalam sesi latihan rutinitas Persib Bandung di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Kamis (1/12/2022).

Sebelumnya tiga pemain muda Maung Bandung itu akan diberi libur panjang oleh pelatih Persib, Luis Milla. Namun, ketiganya diminta cepat bergabung setelah ada wacana Liga 1 akan dilanjutkan bergulir.

Robi Darwis mengaku tidak masalah harus kembali bergelut di lapangan meski baru selesai menjalani pemusatan latihan bersama Timnas Indonesia U-20 di Spanyol.

"Kondisi Alhamdulillah masih terjaga karena dari waktu libur tidak terlalu panjang juga. Tadinya mau dikasih libur lumayan panjang, harusnya kami gabung ke Persib Bandung minggu depan, tapi pelatih Luis Milla minta untuk lebih cepat bergabung," jelas Robi Darwis.

 

2 dari 4 halaman

Harus Siap

Sebagai pemain sepak bola lanjut Robi Darwis tentunya harus siap dengan permintaan pelatih.

Bahkan, pemain asal Cianjur, Jawa Barat ini mengaku siap melakoni kembali Liga 1 musim ini jika benar bergulir dan mendapat kepercayaan dari tim pelatih.

"Karena ini pekerjaan saya, jadi mau siap atau tidak siap, kami harus siap," imbuh Robi Darwis.

 

3 dari 4 halaman

Dapat Pengalaman Selama di Timnas Indonesia U-20

Terlebih, selama Liga 1 vakum, pemain bernomor punggung 6 di Persib ini mengaku banyak pelajaran yang didapat bersama Timnas Indonesia U-20, salah satunya beruji coba dengan lawan-lawan yang levelnya lebih tinggi.

"Tentunya saya mendapat pengalaman sangat berharga selama gabung di timnas karena kami bertemu lawan yang levelnya jauh dari kami. Jadi kami mendapat pelajaran yang sangat berharga, baik dari cara bermain dan cara menghadapi situasi lawan yang lebih tinggi," tutur Robi.

"Mungkin pengalaman mereka memang lebih baik dari kami, tapi kami bisa mengambil pelajaran dari mereka," tambah pemain berusia 19 tahun ini sambil mengakhiri.

4 dari 4 halaman

Posisi Persib di Liga 1 2022/2023

Video Populer

Foto Populer