Sukses


Kabar Buruk buat Timnas Indonesia! Dimas Drajad Dipastikan Absen di Piala AFF 2022 karena Cedera

Bola.com, Gianyar - Dimas Drajad dipastikan absen membela Timnas Indonesia di Piala AFF 2022. Penyerang Persikabo 1973 itu tengah berkutat dengan cedera.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong sempat memanggil Dimas Drajad untuk pemusatan latihan di Bali sebagai persiapan Piala AFF 2022.

Namun, Shin Tae-yong terpaksa mencoret Dimas Drajad dari Timnas Indonesia dan posisinya digantikan oleh striker Bali United, Ilija Spasojevic.

"Dimas Drajad dipastikan tidak bisa ikut Piala AFF 2022 dengan Timnas Indonesia," ujar asisten pelatih Timnas Indonesia, Nova Arianto.

2 dari 5 halaman

Kerugian Besar

Nova tidak dapat mengungkapkan cedera Dimas Drajad karena menjadi ranahnya tim medis Timnas Indonesia dan Persikabo 1973.

"Untuk lebih pastinya tentang cedera Dimas Drajad, bisa ditanyakan kepada tim medis," kata Nova.

Absennya Dimas Drajad menjadi kerugian besar buat Timnas Indonesia. Pasalnya, striker berusia 25 tahun itu sedang ganas-ganasnya.

3 dari 5 halaman

Sedang Ganas

Dimas Drajad selalu mencetak gol dalam tiga partai terakhir Timnas Indonesia. Pemain asal Gresik itu masing-masing sekali membobol gawang Nepal dan dua kali melawan gawang Curacao.

Dimas Drajad juga tengah produktif di musim ini. Pesepak bola yang berstatus anggota TNI itu mampu membukukan lima gol dan dua assist dari sepuluh penampilannya di Persikabo 1973.

Sampai saat ini, Persikabo 1973 masih diam perihal situasi Dimas Drajad. Cedera pemain kelahiran Gresik, Jawa Timur tersebut cukup misterius.

4 dari 5 halaman

28 Pemain Timnas Indonesia untuk Persiapan Piala AFF 2022

Kiper: Nadeo Argawinata, Muhammad Riyandi, Syahrul Trisna

Bek: Asnawi Mangkualam, Elkan Baggott, Jordi Amat, Sandy Walsh, Fachruddin Aryanto, Rizky Ridho, Muhammad Ferarri, Pratama Arhan, Hansamu Yama, Andy Setyo, Edo Febriansyah

Gelandang: Marc Klok, Syahrian Abimanyu, Marselino Ferdinan, Rachmat Irianto, Ricky Kambuaya, Dzaky Asraf, Yakob Sayuri, Witan Sulaeman, Egy Maulana Vikri, Saddil Ramdani

Penyerang: Ilija Spasojevic, Muhammad Rafli, Dendy Sulistyawan, Ramadhan Sananta

5 dari 5 halaman

Jadwal Timnas Indonesia di Piala AFF 2022

Jumat, 23 Desember 2022

Timnas Indonesia vs Kamboja

Senin, 26 Desember 2022

Brunei Darussalam vs Timnas Indonesia

Kamis, 29 Desember 2022

Timnas Indonesia vs Thailand

Senin, 2 Januari 2023

Filipina vs Timnas Indonesia

Video Populer

Foto Populer