Sukses


Tinggal 3 Pemain yang Belum Gabung Timnas Indonesia di Bali untuk Piala AFF 2022, Termasuk Egy Maulana Vikri

Bola.com, Gianyar - Tiga pemain belum memenuhi panggilan Timnas Indonesia untuk pemusatan latihan di Bali. Ketiganya adalah Egy Maulana Vikri, Witan Sulaeman, dan Elkan Baggott.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong memercayai 28 pemain untuk training center di Pulau Dewata sejak 28 November 2022 sebagai persiapan menuju Piala AFF 2022.

"Pemusatan latihan Timnas Indonesia untuk persiapan Piala AFF 2022 sudah berjalan," ujar asisten pelatih Timnas Indonesia, Nova Arianto di akun Instagramnya, @novarianto30, Jumat (2/12/2022) pagi WIB.

"Komposisi pemain Timnas Indonesia sudah mulai lengkap. Tinggal menunggu Egy Maulana Vikri, Witan Sulaeman, dan Elkan Baggott," jelas Nova.

2 dari 5 halaman

Egy dan Witan Masih Bermain untuk Klub Slovakia

Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman belum dapat bergabung dengan Timnas Indonesia karena masih mempunyai jadwal pertandingan di Liga Slovakia.

Egy Maulana Vikri bakal membela Zlate Moravce ketika melawan Prostejov dalam partai ketiga Tipsort Cup 2022/2023 pada Jumat (12/2/2022).

Pada hari yang sama, Witan Sulaeman juga diproyeksikan masuk skuad AS Trencin untuk menghadapi Zbrojovka Brno dalam laga ketiga Tipsort Cup.

Tipsort Cup adalah turnamen musim dingin yang diikuti oleh 20 tim dari Republik Ceska serta Slovakia dan dibagi ke lima grup.

3 dari 5 halaman

Elkan Baggott Tidak Dilepas

Sementara itu, Elkan Baggott tidak dilepas timnya, Gillingham FC untuk training center Timnas Indonesia menuju Piala AFF 2022.

Bek berusia 20 tahun itu juga terancam absen bermain untuk Timnas Indonesia di babak penyisihan Piala AFF 2022.

Gillingham FC baru bersedia melepas pemain kelahiran Bangkok, Thailand itu jika Timnas Indonesia lolos ke semifinal Piala AFF 2022.

"Jadi, Elkan Baggott belum mendapatkan izin untuk bermain dengan Timnas Indonesia di babak penyisihan. Kemungkinan baru bisa di semifinal dan final," imbuh Shin Tae-yong.

4 dari 5 halaman

2 Pemain Naturalisasi Baru Sudah Datang

Dua pemain yang baru dinaturalisasi, Sandy Walsh dan Jordi Amat telah merapat dengan Timnas Indonesia di Bali. Keduanya juga sudah mendapatkan persetujuan dari FIFA untuk berpindah asosiasi.

Selain itu, Timnas Indonesia kemungkinan bakal diperkuat Ilija Spasojevic di Piala AFF 2022. Penyerang asal Bali United itu kembali masuk skuad untuk menggantikan Dimas Drajad yang cedera.

5 dari 5 halaman

28 Pemain Timnas Indonesia untuk Persiapan Piala AFF 2022

Kiper: Nadeo Argawinata, Muhammad Riyandi, Syahrul Trisna

Bek: Asnawi Mangkualam, Elkan Baggott, Jordi Amat, Sandy Walsh, Fachruddin Aryanto, Rizky Ridho, Muhammad Ferarri, Pratama Arhan, Hansamu Yama, Andy Setyo, Edo Febriansyah

Gelandang: Marc Klok, Syahrian Abimanyu, Marselino Ferdinan, Rachmat Irianto, Ricky Kambuaya, Dzaky Asraf, Yakob Sayuri, Witan Sulaeman, Egy Maulana Vikri, Saddil Ramdani

Penyerang: Ilija Spasojevic, Muhammad Rafli, Dendy Sulistyawan, Ramadhan Sananta

Video Populer

Foto Populer