Sukses


Pesan Djanur kepada Dua Penggawa Persikabo 1973 yang Kini bersama Timnas Indonesia Jelang Piala AFF 2022

Bola.com, Bogor - Pelatih Persikabo 1973, Djadjang Nurdjaman mengirimkan pesan kepada dua anak asuhnya yang saat ini bergabung di pemusatan latihan Timnas Indonesia untuk menghadapi ajang Piala AFF 2022. Keduanya adalah yakni Andy Setyo Nugroho dan Syahrul Trisna Fadhilah.

Pelatih yang karib disapa Djanur ini meminta kedua anak asuhnya itu fokus persiapan bersama Timnas Senior besutan Shin Tae-yong. Menurut Djanur, membela Timnas Indonesia di perhelatan internasional sudah merupakan salah satu kewajiban pemain profesional.

Timnas Indonesia saat ini sedang melakukan pemusatan di Bali. Pemusatan latihan itu merupakan bagian dari persiapan Timnas Senior yang akan terjun di perhelatan Piala AFF yang akan dimulai akhir bulan Desember ini.

"Tentu saya berharap dan meminta kepada Andy Setyo dan Syahrul Trisna untuk fokus pada persiapan timnas senior. Karena, sudah merupakan kewajiban bagi setiap pemain untuk membela negara lewat timnas yang kali ini timnas senior yang akan bermain di turnamen Piala AFF," kata Djadjang Nurjaman, Jumat (2/12/2022).

2 dari 6 halaman

Pesan Khusus

Djanur menambahkan bahwa kiprah di klub maupun selama proses berlatih dapat menjadi bekal saat berada di Timnas Indonesia.

"Tunjukan kemampuan maksimal kalian, baik saat berlatih dan bermain nanti. Saya yakin kedua pemain Persikabo 1973 yang saat ini tergabung di Timnas Senior termasuk pemain-pemain terbaik di Indonesia," tambahnya.

3 dari 6 halaman

Dimas Drajad Absen

Sedianya, PSSI memanggil tiga pemain Persikabo 1973. Selain Andy Setyo dan Syahrul Trisna, ada nama Muhammad Dimas Drajad. Namun sayang, Dimas Drajad batal bergabung dengan timnas Indonesia di Bali.

Menurut pelatih yang pernah menukangi Persib Bandung dan Persebaya serta Barito Putera ini mengalami masalah pada kakinya saat latihan dua hari sebelum berangkat ke Bali.

4 dari 6 halaman

Pemulihan Cedera

Saat ini, kata Djanur, Dimas Drajad masih dalam pemantauan tim dokter Persikabo 1973. Djanur berharap, penangan cedera Dimas Drajad bisa cepat sehingga bisa kembali membela Timnas Indonesia maupun Persikabo 1973.

"Ya, Dimas Drajad mengalami masalah (cedera) saat latihan. Saat ini, Dimas Drajad dalam pemantauan dan penangan dokter tim. Semoga bisa cepat pulih, karena saya melihat Dimas Drajad sangat berperan sekali membantu timnas Indonesia dan Persikabo 1973," Djanur mengakhiri pembicaraan.

5 dari 6 halaman

28 Pemain Timnas Indonesia untuk Persiapan Piala AFF 2022

Kiper: Nadeo Argawinata, Muhammad Riyandi, Syahrul Trisna

Bek: Asnawi Mangkualam, Elkan Baggott, Jordi Amat, Sandy Walsh, Fachruddin Aryanto, Rizky Ridho, Muhammad Ferarri, Pratama Arhan, Hansamu Yama, Andy Setyo, Edo Febriansyah

Gelandang: Marc Klok, Syahrian Abimanyu, Marselino Ferdinan, Rachmat Irianto, Ricky Kambuaya, Dzaky Asraf, Yakob Sayuri, Witan Sulaeman, Egy Maulana Vikri, Saddil Ramdani

Penyerang: Ilija Spasojevic, Muhammad Rafli, Dendy Sulistyawan, Ramadhan Sananta

6 dari 6 halaman

Jadwal Timnas Indonesia di Piala AFF 2022

  • Jumat, 23 Desember 2022
  • Timnas Indonesia vs Kamboja
  • Senin, 26 Desember 2022
  • Brunei Darussalam vs Timnas Indonesia
  • Kamis, 29 Desember 2022
  • Timnas Indonesia vs Thailand
  • Senin, 2 Januari 2023
  • Filipina vs Timnas Indonesia

Video Populer

Foto Populer