Sukses


Malaysia Gelar Dua Uji Coba Jelang Piala AFF 2022, Bagaimana dengan Timnas Indonesia?

Bola.com, Jakarta - Timnas Malaysia cukup ambisius menghadapi Piala AFF 2022. Mereka sudah mengumpulkan para pemain sejak pekan lalu untuk menjalani pemusatan latihan.

Dalam waktu dekat, skuad asihan Kim Pan-gon akan menjalani dua laga uji coba. Adalah Kamboja dan Maladewa yang akan menjadi lawan Malaysia beruji coba.

Kamboja bakal menjadi lawan perdana Timnas Malaysia. Laga itu akan digelar di Stadion Bukit Jalil, Jumat (9/12/2022). Lima hari kemudian, Maladewa akan dijamu Malaysia di Stadion Sepak Bola Kuala Lumpur.

Dua laga uji coba itu dinilai penting bagi Malaysia. Selain memberikan mereka kesempatan menguji kekuatan diri, Kim Pan-gon juga berkesempatan memberikan kepercayaan diri kepada Safawi Rashid dkk.

2 dari 4 halaman

Tujuh Pemain Naturalisasi

Selain dua laga uji coba di atas, keseriusan Timnas Malaysia di Piala AFF 202 bisa dinilai dari hal lain. Mereka diketahui memiliki tujuh pemain naturalisasi di skuad sementara jelang Piala AFF 2022.

Tujuh pemain naturalisasi yang dimaksud antara lain, Sergio Aguero, Darren Lock, Dion Cools, Stuart Wilkin, Brendan Gan, Lee Tuck, Quentin Cheng, dan Declan Lambert.

Mayoritas memiliki garis keturunan Malaysia. Hanya Sergio Agueri yang diketahui sama sekali tidak memiliki garus keturunan Negeri Jiran.

3 dari 4 halaman

Apa Kabar Timnas Indonesia?

Berbeda dengan Timnas Malaysia, Timnas Indonesia baru memulai sesi pemusatan latihan pada 28 November 2022. Belum semua penggawa Garuda bisa bergabung dalam sesi pemusatan latihan di Bali itu.

Terutama para pemain yang berlaga di Eropa. Sebut saja seperti Elkan Baggott, Witan Sulaeman, dan Egy Maulana Vikri.

Sejauh ini belum ada kabar mengenai apakah Timnas Indonesia akan menjalani uji coba internasional jelang menghadapi Piala AFF 2022. Shin Tae-yong tampak masih fokus pada internal tim.

4 dari 4 halaman

Hasil Undian Babak Grup Piala AFF 2022

Video Populer

Foto Populer