Sukses


2 Hari Lagi, Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman Gabung Timnas Indonesia di Bali Jelang Piala AFF 2022

Bola.com, Gianyar - Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman segera bergabung dengan Timnas Indonesia di Bali. Keduanya akan datang pada Senin (5/12/2022).

Timnas Indonesia tengah menggelar pemusatan latihan di Bali sejak 28 November 2022 sebagai persiapan menuju Piala AFF 2022.

Sejauh ini, tiga pemain belum memenuhi panggilan Timnas Indonesia di Pulau Dewata. Selain Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman, satu personel lainnya ialah Elkan Baggott.

"Egy dan Witan direncanakan akan tiba di Bali untuk bergabung dengan Timnas Indonesia pada 5 Desember 2022," ujar asisten pelatih Timnas Indonesia, Nova Arianto kepada Bola.com, Sabtu (3/12/2022).

2 dari 5 halaman

Egy dan Witan Telat

Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman tidak dapat tepat waktu bergabung dengan Timnas Indonesia untuk Piala AFF 2022 karena masih membela klub masing-masing di Slovakia.

Egy Maulana Vikri bermain untuk Zlate Moravce, sementara Witan Sulaeman dengan AS Trencin.

Slovak Super Liga atau kasta teratas Liga Slovakia 2022/2023 tengah memasuki libur paruh pertama sejak 14 November 2022 dan akan kembali dimulai pada 11 Februari tahun depan.

3 dari 5 halaman

Egy dan Witan Jadi Starter

Zlate Moravce baru saja dikalahkan klub Republik Ceska, FK Prostejov 0-5 dalam Tipsport Liga 2022/2023 pada Jumat (2/12/2022). Egy Maulana Vikri bermain sejak menit awal.

Pada hari dan turnamen yang sama, AS Trencin juga takluk dari tim Republik Ceska, FC Zbrojovka Brno 1-2. Witan Sulaeman juga tampil sebagai starter.

Tipsort Liga adalah turnamen musim dingin yang diikuti oleh 20 tim dari Republik Ceska serta Slovakia dan dibagi ke lima grup.

4 dari 5 halaman

2 Pemain Naturalisasi Baru Sudah Datang

Dua pemain yang baru dinaturalisasi, Sandy Walsh dan Jordi Amat telah merapat dengan Timnas Indonesia di Bali. Keduanya juga sudah mendapatkan persetujuan dari FIFA untuk berpindah asosiasi.

Selain itu, Timnas Indonesia juga kembali memanggil Ilija Spasojevic untuk persiapan Piala AFF 2022. Penyerang asal Bali United itu masuk skuad untuk menggantikan Dimas Drajad yang cedera.

5 dari 5 halaman

28 Pemain Timnas Indonesia untuk Persiapan Piala AFF 2022

Kiper: Nadeo Argawinata, Muhammad Riyandi, Syahrul Trisna

Bek: Asnawi Mangkualam, Elkan Baggott, Jordi Amat, Sandy Walsh, Fachruddin Aryanto, Rizky Ridho, Muhammad Ferarri, Pratama Arhan, Hansamu Yama, Andy Setyo, Edo Febriansyah

Gelandang: Marc Klok, Syahrian Abimanyu, Marselino Ferdinan, Rachmat Irianto, Ricky Kambuaya, Dzaky Asraf, Yakob Sayuri, Witan Sulaeman, Egy Maulana Vikri, Saddil Ramdani

Penyerang: Ilija Spasojevic, Muhammad Rafli, Dendy Sulistyawan, Ramadhan Sananta

Video Populer

Foto Populer