Sukses


Satu Pemain Luar Negeri Tidak Bisa Ikut TC Timnas Indonesia di Bali, Siapa Kah Itu?

Bola.com, Gianyar - Kekuatan Timnas Indonesia dalam pemusatan latihan di Bali terpaksa kurang lengkap. Tim yang dijuluki Garuda itu tidak bisa memanfaatkan tenaga Elkan Baggott.

Timnas Indonesia tengah menggelar pemusatan latihan di Training Center Bali United, Pantai Purnama, Gianyar sejak 28 November 2022 sebagai persiapan untuk Piala AFF 2022.

Bek berusia 20 tahun itu tidak dapat bergabung dengan Timnas Indonesia di Bali. Penyebabnya, Elkan Baggott tidak dilepas klubnya di kasta keempat Liga Inggris, Gillingham FC.

Selain untuk training center di Bali, Gillingham FC juga tidak bersedia melepas Elkan Baggott ke Timnas Indonesia untuk babak penyisihan Piala AFF 2022.

2 dari 5 halaman

Baru Bisa Main di Semifinal

Namun, Gillingham FC sedikit melunak. Klub dengan sebutan lain Gills mau mengirimkan Elkan Baggott jika Timnas Indonesia lolos ke semifinal Piala AFF 2022.

Gillingham FC memang anti libur pada musim dingin. Gills terus bermain di League Two, Piala FA, dan Carabao Cup 2022/2023 sehingga masih membutuhkan jasa Elkan Baggott.

"Kabarnya untuk Elkan Baggott seperti itu, baru bisa bergabung pada semifinal Piala AFF 2022," ujar asisten pelatih Timnas Indonesia, Nova Arianto kepada Bola.com beberapa waktu lalu.

3 dari 5 halaman

Shin Tae-yong Pasrah

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, sudah tahu bahwa Gillingham FC baru bersedia melepas Elkan Baggott pada semifinal Piala AFF 2022.

Beberapa waktu lalu, Shin Tae-yong sempat datang ke Inggris untuk mengunjungi Elkan Baggott dan menemui manajemen Gillingham FC.

Shin Tae-yong memanggil 28 pemain untuk training center Timnas Indonesia di Bali. Tinggal Elkan Baggott saja yang belum merapat ke Skuad Garuda.

4 dari 5 halaman

Komentar Shin Tae-yong

Elkan Baggott menjelma sebagai palang pintu tangguh dan produktif buat Timnas Indonesia sejak menjalani debut pada November 2021. Pemain kelahiran Bangkok, Thailand itu merangkum 12 partai dan dua gol.

"Saya sempat ke Inggris dan bertemu dengan Elkan Baggott. Memang ada perjanjian dengan klubnya," ujar Shin Tae-yong belum lama ini.

"Jadi, Elkan Baggott belum mendapatkan izin untuk bermain dengan Timnas Indonesia pada penyisihan. Kemungkinan baru bisa di semifinal dan final," jelasnya.

5 dari 5 halaman

28 Pemain Timnas Indonesia

Kiper: Nadeo Argawinata, Muhammad Riyandi, Syahrul Trisna,

Bek: Asnawi Mangkualam, Elkan Baggott, Jordi Amat, Sandy Walsh, Fachruddin Aryanto, Rizky Ridho, Muhammad Ferarri, Pratama Arhan, Hansamu Yama, Andy Setyo, Edo Febriansyah

Gelandang: Marc Klok, Syahrian Abimanyu, Marselino Ferdinan, Rachmat Irianto, Ricky Kambuaya, Dzaky Asraf, Yakob Sayuri, Witan Sulaeman, Egy Maulana Vikri, Saddil Ramdani

Penyerang: Ilija Spasojevic, Muhammad Rafli, Dendy Sulistyawan, Ramadhan Sananta

Video Populer

Foto Populer