Sukses


Prediksi BRI Liga 1 Persik Vs Persib: Meredam Ancaman Macan Putih

Bola.com, Solo - Persik Kediri akan menjamu Persib Bandung dalam laga lanjutan BRI Liga 1 2022/2023, Rabu (7/12/2022) malam di Stadion Manahan, Solo.

Ini menjadi duel perdana bagi Persik dan Persib setelah Liga 1 tertunda selama dua bulan lebih, tepatnya pasca tragedi Kanjuruhan, Kabupaten Malang, 1 Oktober lalu.

Meski baru kembali bertanding, pelatih Persik Kediri, Divaldo Alves bertekad untuk mencuri poin pada pertandingan lawan Persib Bandung nanti.

"Kami mau cari poin dipertandingan nanti. Mudah-mudahan kami dapat minimum satu poin, walaupun persiapan yang dilakukan dalam situasi saat ini agak sedikit susah," tegas Divaldo Alves, Selasa (6/12/2022) di Solo.

"Tapi kami ingin adapatasi dalam situasi saat ini dan harus kerja keras. Seperti yang saya bilang harapannya minimal satu poin melawan Persib Bandung," lanjut pelatih Persik asal Portugal ini.

2 dari 5 halaman

Tak Gentar

Alves tidak menampik Persib Bandung, yang akan dihadapinya nanti, merupakan tim yang kuat dan memiliki pemain-pemain bagus, seperti Beckham Putra Nugraha, Ciro Alves, dan David da Silva.

"Mereka memang kuat, lini tengah dan belakang juga kuat dan kami tahu kekuatan transisi mereka kuat kalau dapat bola. Itulah Coach Luis Milla," cetus Alves.

"Tapi kami mau tahan mereka, mau jaga situasi itu dan kami ingin membuat juga ancaman bagi mereka," tambah Alves.

3 dari 5 halaman

Respek dari Persib

Sementara itu, pelatih Persib, Luis Milla mengaku pasukannya sudah sangat siap untuk berkompetisi setelah dua bulan berlatih dengan sangat baik. Bahkan Milla optimistis David da Silva dkk sudah siap bekerja maksimal di Solo.

"Tapi kami menaruh respek terhadap Persik dan yang terpenting pemain bertanding dengan menaruh rasa hormat untuk lawan dan menjalankan tugas kami dengan baik," cetus Milla.

Pelatih berusia 56 tahun ini tidak masalah bahwa Liga 1 dilanjutkan dengan sistim Bubble dan tanpa penonton. Yang penting menurutnya, Liga kembali bisa berjalan setelah vakum selama dua bulan lebih.

"Yang pasti kami sudah siap untuk bertanding," tandas Milla.

4 dari 5 halaman

Prediksi Susunan Pemain

 

Persik Kediri (4-3-3)Adi Satryo (kiper); Dany Saputra, Mario Yagalo, Arthur Silva, Agil Munawar (belakang); Taufiq, Renan Silva, Adi Eko (tengah); Yusuf Meilana, Joanderson, Riyatno Abiyoso (depan)

Pelatih: Divaldo Silva (Portugal)

Persib Bandung (3-4-3)Teja Paku Alam (kiper) Daisuke Sato, Nick Kuipers, Ahmad Jupriyanto (belakang); Zalnando, Abdul Aziz, Dedi Kusnandar, Henhen Herdiana (tengah); Ciro Alves, David da Silva, Beckham Putra Nugraha (depan)

Pelatih: Luis Milla (Spanyol).

5 dari 5 halaman

Prediksi dan Jadwal Siaran Langsung

Prediksi Bola.com: 50:50

Live: Indosiar dan Vidio

Pukul: 18.15 WIB

Stadion: Manahan, Solo.

Video Populer

Foto Populer