Sukses


Evaluasi Terakhir Park Hang-seo, Timnas Vietnam Akan Jajal Kekuatan Filipina Sebelum Berangkat ke Piala AFF 2022

Bola.com, Jakarta - Timnas Vietnam terus bersiap sebelum berlaga di Piala AFF 2022. The Golden Stars memang mengincar gelar juara pada ajang dua tahunan itu.

Belum lama ini Vietnam menggelar laga persabahatan melawan tim besar Jerman, Borussia Dortmund. Vietnam menang 2-1 pada laga itu.

Dalam waktu dekat, Timnas Vietnam akan kembali menggelar laga uji coba. Mereka akan menjamu Filipina di Stadion Hang Day, Hanoi, pada Rabu (14/12/2022).

Kabar itu diumumkan akun Facebook resmi Feredasi Sepak Bola Vietnam (VFF), Liên đoàn Bóng đá Việt Nam - VFF.

2 dari 4 halaman

Bahan Evaluasi

Laga melawan Filipina itu tepat sepekan sebelum laga perdana Vietnam di Piala AFF 2022. Diketahui Nguyen Quang Hai dkk. akan menghadapi Laos pada 21 Desember 2022.

Pertandingan uji coba melawan Filipina itu juga akan dijadikan evaluasi terakhir bagi sang pelatih, Park Hang-seo dalam menentukan skuad utama timnya di Piala AFF 2022.

"Menurut rencana persiapan menuju Piala AFF 2022 , Vietnam akan mengadakan pertandingan persahabatan internasional dengan Filipina pada 14 Desember 2022. Ini juga merupakan review umum untuk pelatih Park Hang Seo sebelum menuju ke Laos untuk memainkan pertandingan debut di arena regional itu," jelas VFF.

3 dari 4 halaman

Kado Perpisahan untuk Park Hang-seo

Timnas Vietnam sangat berambisi meraih gelar juara Piala AFF 2022. Mereka ingin memberikan kado perpisahan manis kepada Park Hang-seo.

Diketahui, Park Hang-seo akan segera habis kontraknya di Vietnam. Piala AFF 2022 bakal menjadi turnamen terakhirnya menukangi Vietnam.

Pelatih asal Korea Selatan itu sudah melatih Vietnam sejak 2017. Beragam prestasi pernah diraih Vietnam bersama Park Hang-seo, satu di antaranya adalah gelar juara Piala AFF 2018.

4 dari 4 halaman

Hasil Undian Babak Grup Piala AFF 2022

Video Populer

Foto Populer