Sukses


VIDEO: Highlights BRI Liga 1, Persib Bandung Raih Kemenangan 3-0 atas Persik

Bola.com, Jakarta Persib Bandung meraih poin penuh di pekan ke-12 BRI Liga 1 setelah berhasil mengalahkan Persik. Bermain di Stadion Manahan, Rabu (7/12/22) malam WIB, Maung Bandung menang tiga gol tanpa balas.

Persib Bandung mencoba bermain menyerang sejak menit awal. Laga baru berjalan 7 menit, Zaldano sudah mengancam gawang Persik. Sayang, tendangannya masih terlalu tinggi di atas gawang.

Lima menit kemudian, pasukan Luis Milla kali ini unggul terlebih dahulu. David da Silva mendapatkan umpan melalui Zalnando dari sisi kiri penyerangan.

Semenit kemudian, Persik sempat mencetak gol. Namun, pemainnya sudah berada dalam jangkauan off-side.

David da Silva kembali mencetak gol di menit 19 setelah menerima umpan terobosan dari sisi kanan. Ia melewati 2 pemain bertahan Persik kemudian melepaskan tendangan ke gawang dari sudut yang sempit. Hingga babak pertama usai, tak ada gol lagi yang tercipta.

Di babak yang kedua, Persib Bandung masih menguasai jalannya pertandingan. Mereka lagi-lagi mendapatkan peluang dari Zalnando. Sayang tendangannya masih tipis di samping gawang.

Persik sebenarnya dapat memperkecil ketertinggalan setelah mendapatkan penalti pada menit ke-61. Penalti diberikan setelah Nick Kuipers dianggap melakukan handball oleh wasit. Namun tendangan Renan Silva yang menjadi algojo masih bisa ditepis oleh Teja Paku Alam.

Setelah penalti tersebut, Persib malah mencetak gol lagi pada menit ke-69. Febri Hariyadi yang memiliki kecepatan lebih dapat memanfaatkan umpan terobosan dengan baik.

Febri bisa saja mencetak brace jika tendangan cip-nya pada babak tambahan waktu tidak berhasil ditangkap oleh kiper. Skor pun berakhir 3-0 untuk kemenangan Persib Bandung atas Persik.

Kemenangan ini membawa Persib Bandung berada di posisi ke-8 klasemen sementara BRI Liga 1 dengan koleksi 19 poin dari 11 laga. Sementara itu, Persik semakin terpuruk di dasar klasemen dengan 4 poin.

 

Video Populer

Foto Populer