Sukses


Sebelum Tampil di Piala AFF 2022, Safawi Rasid Ingin Ranking FIFA Malaysia Menjauh dari Timnas Indonesia

Bola.com, Jakarta Bintang Timnas Malaysia, Safawi Rasid, sudah bersiap untuk menghadapi laga uji coba internasional melawan Kamboja dalam masa persiapan menuju Piala AFF 2022.

Menurut jadwal, Timnas Malaysia dan Kamboja akan bertanding di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur, pada Jumat (9/12/2022) pukul 20.00 WIB. Ini adalah salah satu laga penting bagi kedua tim untuk bersiap menatap Piala AFF 2022.

Meskipun hanya sebatas laga uji coba internasional, Safawi Rasid justru memiliki ambisi untuk memenangkan pertandingan demi memperbaiki ranking FIFA skuad Harimau Malaya.

Sebagai informasi, saat ini Malaysia memang tengah berada di urutan ke-146 dengan koleksi 1062.32 poin. Safawi Rasid berambisi untuk membawa timnya bisa menembus ranking 125 besar, jauh dari Timnas Indonesia yang saat ini ada di posisi 152.

“Kami ingin mendapatkan poin untuk meningkatkan posisi kami ke 125 besar. Untuk laga persahabatan ini, kami mungkin menginginkan kecocokan antara pemain baru dan yang sudah ada,” ujar Safawi Rasid dikutip dari Berita Harian.

 

2 dari 5 halaman

Matangkan Persiapan untuk Piala AFF 2022

Pemain yang kini berkarier bersama klub raksasa Liga Super Malaysia, Johor Darul Takzim (JDT), itu juga mengakui bahwa tak ada banyak hal yang perlu diperbaiki dari skuad Harimau Malaya.

Menurut winger berusia 25 tahun itu, Timnas Malaysia hanya dituntut untuk bisa mengikuti strategi dan arahan yang diberikan oleh pelatihnya, Kim Pan-gon.

Dengan demikian, tim yang sukses meraih gelar Piala AFF 2010 itu bisa mengeluarkan performa terbaiknya saat tampil di edisi 2022 ini.

“Tidak banyak yang harus diperbaiki dan kami hanya mengikuti instruksi pelatih. Sehingga, hal ini akan lebih baik untuk menghadapi Piala AFF 2022 nanti,” katanya.

 

3 dari 5 halaman

Piala AFF 2022 Jadi Momentum

Bagi Safawi Rasid, kejuaraan Piala AFF 2022 ini menjadi momentum terbaik baginya untuk bisa kembali meledak. Pasalnya, dia ingin berusaha untuk membangkitkan kembali kariernya.

Sebelumnya, Safawi sempat kehilangan performa terbaiknya selepas gagal total saat menjalani masa pinjaman bersama klub Liga Portugal, Portimonense SC.

Selama berkarier di Portugal, pemain andalan JDT ini justru gagal mendapat menit bermain di tim utama. Padahal, ia pernah empat kali masuk dalam daftar pemain yang dibawa.

“Turnamen ini sangat penting bagi saya untuk mendapatkan kembali (performa) sebelumnya dan saya pikir ini adalah tempat terbaik untuk mendapatkan momentum saya,” ujarnya.

 

4 dari 5 halaman

Bersiap Hadapi Persaingan Grup B

Pada Piala AFF 2022, Timnas Malaysia yang tergabung di Grup B akan bersaing dengan Vietnam, Singapura, Laos, dan Myanmar.

Pada pertandingan pertama, skuad Harimau Malaya akan menjalani laga tandang ke markas Myanmar. Menurut jadwal, duel ini akan berlangsung pada Rabu (21/12/2022).

Vietnam tentu saja akan menjadi salah satu tim yang paling difavoritkan di Grup B. Namun, Malaysia juga harus berhati-hati dengan tim-tim kuda hitam seperti Singapura dan Myanmar.

Sumber: Berita Harian

5 dari 5 halaman

Pembagian Grup Piala AFF 2022

Video Populer

Foto Populer