Sukses


Jadwal BRI Liga 1 Super Padat, Aji Santoso Bakal Merotasi Skuad Persebaya saat Hadapi Persib

Bola.com, Semarang - Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso, bakal melakukan rotasi pemain dalam laga BRI Liga 1 2022/2023 terdekat. Sebelumnya, mereka berhasil menang 3-2 atas Barito Putera pada pekan ke-12 (6/12/2022).

Kini, skuat Bajul Ijo sudah harus bersiap menghadapi Persib Bandung dalam pekan ke-13 di Stadion Jatidiri, Semarang, Sabtu (10/12/2022) sore. Dengan waktu yang mepet, Persebaya Surabaya harus mengubah komposisi starting eleven di laga nanti.

“Ini saya harus benar-benar memikirkan masalah recovery pemain. Karena dari pertandingan kedua, ketiga, keempat, kelima, keenam, jaraknya sangat mepet,” ungkap pelatih asli Malang tersebut.

“Tentunya saya menginformasikan kepada seluruh pemain untuk semua siap karena ini pasti akan ada rotasi,” imbuh sang juru taktik Persebaya Surabaya.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Latihan Terpisah

Skuad Persebaya sudah bertolak ke Semarang dengan membawa 23 pemain. Sementara pemain lainnya yang tidak dibawa ke Semarang bakal menjalani sesi latihan terpisah di Yogyakarta.

“Hanya 23 pemain sisanya di Jogja, tetapi mereka tetap akan menggelar latihan ketika kami di Semarang. Mereka di Jogja pun harus menggelar latihan,” ucap pelatih berusia 52 tahun tersebut.

3 dari 5 halaman

Jadwal Padat

Aji Santoso dipusingkan masalah padatnya jadwal Persebaya selama menjalani sisa putaran pertama Liga 1 musim 2022/2023. Sebagai informasi, sama seperti tim lainnya, Persebaya Surabaya juga mendapatkan jarak antar pertandingan sekitar 3-4 hari.

Usai lawan Persib, Persebaya langsung dihadapkan dengan Persik Kediri (16/12/2022), Persija Jakarta (19/12/2022), Persis Solo (21/12/2022), dan Dewa United (24/12/2022).

4 dari 5 halaman

Tren Positif

Persebaya kini sedang dalam tren positif di Liga 1. Sebelumnya, mereka berhasil menang 3-2 atas Arema FC (1/10/2022). Setelah duel itu, lahir bencana tewasnya ratusan orang hingga kompetisi sepak bola nasional dihentikan.

Klub asal Kota Pahlawan itu saat ini menduduki posisi kesepuluh klasemen sementara. Mereka berhasil mengemas 16 poin berkat lima menang, satu seri, dan enam kekalahan dari total 12 pertandingan yang telah dilakoni.

5 dari 5 halaman

Tengok Posisi Persebaya di Musim Ini

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by BRI Liga 1 (@liga1match)

Video Populer

Foto Populer