Sukses


Jelang Persib Vs Persebaya di BRI Liga 1: Aji Santoso Mengirim Pujian untuk Luis Milla

Bola.com, Semarang - Persebaya Surabaya bakal melakoni laga yang tak mudah pada pekan ke-13 BRI Liga 1 2022/2023. Mereka dijadwalkan menghadapi Persib Bandung di Stadion Jatidiri, Semarang, Sabtu (10/12/2022) sore.

Pelatih Persebaya, Aji Santoso, menyoroti performa Persib selama berada di bawah arahan arsitek Luis Milla. Menurutnya, pelatih asal Spanyol itu mampu membawa perubahan penting bagi tim berjulukan Maung Bandung tersebut.

Catatan positif Luis Milla selama menangani Persib memang sudah terlihat. Dia menemani Achmad Jufriyanto dkk. dalam lima laga dan berhasil memetik empat kemenangan serta hanya satu kekalahan saja.

“Saya lihat banyak perubahan setelah pelatih Luis Milla datang ke Persib Bandung. Cara main saya lihat lebih cair, sedikit lebih atraktif menurut saya,” ungkap Aji Santoso.

2 dari 5 halaman

Perubahan Persib di Bawah Luis Milla

Satu perubahan yang diamati Aji Santoso soal ubahan formasi dengan menggunakan tiga bek. Ini berbeda dibandingkan Persib saat dilatih Robert Alberts.

“Di bawah Luis Milla banyak perubahan, formasi Persib pakai tiga bek. Sebelumnya empat bek, tapi sekarang pakai formasi 3-4-3, itu yang perlu diantisipasi. Semoga kami besok bisa mengantisipasi kelebihan Persib yang ditangani coach Luis Milla,” tutur pelatih asli Malang itu.

 

3 dari 5 halaman

Siapkan Rotasi

Aji Santoso sudah menyatakan akan melakukan rotasi starting eleven saat berjumpa Persib. Itu terjadi demi menyiasati padatnya jadwal Persebaya selama menjalani sisa putaran pertama Liga 1 2022/2023.

Jadwal pada memang menghantui klub-klub Liga 1 lantaran mendapatkan jarak antar pertandingan sekitar 3-4 hari.

Usai lawan Persib, Persebaya langsung dihadapkan dengan Persik Kediri (16/12/2022), Persija Jakarta (19/12/2022), Persis Solo (21/12/2022), dan Dewa United (24/12/2022).

Persebaya kini sedang dalam tren positif di Liga 1. Sebelumnya, mereka berhasil menang 3-2 atas Arema FC (1/10/2022). Setelah duel itu, lahir bencana tewasnya ratusan orang hingga kompetisi sepak bola nasional dihentikan.

4 dari 5 halaman

Bawa 23

Klub asal Kota Pahlawan itu saat ini menduduki posisi kesepuluh klasemen sementara. Mereka berhasil mengemas 16 poin berkat lima menang, satu seri, dan enam kekalahan dari total 12 pertandingan yang telah dilakoni.

Persebaya sudah bertolak ke Semarang dengan membawa 23 pemain. Sementara pemain lainnya yang tidak dibawa ke Semarang bakal menjalani sesi latihan terpisah di Yogyakarta.

“Hanya 23 pemain sisanya di Jogja, tetapi mereka tetap akan menggelar latihan ketika kami di Semarang. Mereka di Jogja pun harus menggelar latihan,” ucap pelatih berusia 52 tahun tersebut.

5 dari 5 halaman

Posisi Persebaya

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by BRI Liga 1 (@liga1match)

Video Populer

Foto Populer