Sukses


BRI Liga 1: Sanjungan Datang dari Pelatih Persis, Javier Roca Ingatkan Filosofi Makan Permen Kepada Arema FC

Bola.com, Malang - Pelatih Persis Solo, Leonardo Medina, menaruh respek tinggi terhadap calon lawannya pada pekan ke-13 BRI Liga 1 2022/2023, Arema FC. Medina memberikan pujian kepada pemain dan pelatih yang akan dihadapinya di Stadion Jatidiri, Semarang, Minggu (11/12/2022).

Leonardo Medina menyebut Arema FC sebagai tim dengan materi pemain dan organisasi permainan yang bagus, meski Singo Edan masih terdampar di urutan kesembilan dalam klasemen BRI Liga 1 saat ini.

Selain itu, pelatih Persis Solo itu juga menyanjung pelatih Arema FC, Javier Roca.

"Arema FC tim yang bagus. Saya baru datang di kompetisi ini, tapi sudah melihat 2-3 pertandingan yang dijalani Arema FC. Saya pikir dia pelatih yang bagus, karena Arema FC terlihat sangat terorganisasi permainannya," ujar pelatih asal Meksiko itu.

2 dari 5 halaman

Jangan Lupa Diri

 

Namun, pujian ini tak membuat Javier Roca lupa diri. Dia berterima kasih untuk sanjungan itu, tetapi tetap ingin membuat Arema FC tampil lebih garang dalam laga ini, mengingat Singo Edan memang belum konsisten.

Setelah memetik kemenangan dalam satu laga, Ahmad Alfarizi dkk. selalu kalah di pertandingan selanjutnya.

"Sejak hari pertama masuk Arema, saya menjelaskan beberapa hal kepada pemain. Saya selalu sampaikan pujian itu seperti permen. Kalau sering makan permen justru menjadi penyakit. Jadi nikmati sebentar dan jangan terlena," lanjut pelatih Arema FC itu.

 

3 dari 5 halaman

Statistik Javier Roca

Jika melihat kiprah Javier Roca di Arema FC, sebenarnya statistiknya belum terlalu bagus. Dari 4 laga yang dijalani, dia hanya memenangi 2 laga. Sedangkan 2 laga lain berakhir dengan kekalahan.

Justru dua kekalahan tersebut terjadi di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, ketika melawan dua tim rival utama, yaitu Persib Bandung dan Persebaya Surabaya.

Positifnya, dia selalu membuat Arema mencetak gol dalam setiap pertandingan. Sudah 6 gol diciptakan Arema FC dari 4 laga bersama Javier Roca. Ini jadi sisi positif dibandingkan pelatih sebelumnya, Eduardo Almeida, di mana Arema FC agak sulit mencetak gol.

4 dari 5 halaman

Jadwal Arema FC Vs Persis

Minggu, 11 Desember 2022

Arema FC vs Persis Solo

Stadion: Jatidiri, Semarang

Kick-off: 15.15 WIB

Live: Indosiar dan Vidio

5 dari 5 halaman

Persaingan di BRI Liga 1 Saat Ini

Video Populer

Foto Populer