Sukses


Jelang Piala AFF 2022: Bintang Timnas Vietnam Telat Bergabung dengan Skuad Park Hang-seo

Bola.com, Jakarta - Timnas Vietnam terus menyiapkan diri sebelum berlaga di Piala AFF 2022. Skuad yang dijuluki The Golden Stars itu sudah menjalani pemusatan latihan dalam waktu yang cukup lama.

Timnas Vietnam memiliki dua agenda uji coba. Mereka berhasil menang 2-1 atas Borussia Dortmund pada 30 November 2022, dan akan meladeni Timnas Filipina, Rabu (14/12/2022). 

 

Di tengah persiapan yang dilakukan, Timnas Vietnam masih belum bisa diperkuat sang bintang, Nguyen Quang Hai yang kini bermain di klub Ligue 2 Prancis, Pau FC.

"Saat ini, Timnas Vietnam memiliki 28 pemain yang sedang berlatih, Quang Hai tidak akan berada di Hanoi hingga 15 Desember untuk berpartisipasi dalam pelatihan bersama tim," ungkap Park Hang-seo dilansir dari situs resmi VFF.

2 dari 4 halaman

Pelatih Khusus

Meski demikian, Park Hang-seo tak membiarkan Nguyen Quang Hai berlatih sendirian. Pelatih asal Korea Selatan itu mengirim pelatih khusus untuk menjaga kebugaran Quang Hai.

"Kami mengirim asisten untuk berkomunikasi dengan Quang Hai secara teratur. Dia berlatih dengan pelatih pribadi, kesehatannya bagus, tidak ada masalah," ujar Park Hang-seo.

Kehadiran pemain berusia 25 tahun itu sangat dibutuhkan Timnas Vietnam. Eks pemain Hanoi FC itu tampil lumayan bagus bersama Pau FC.

Nguyen Quang Hai tampil 10 kali di Ligue 2 2022/2023. Ia mencetak satu gol untuk Pau FC sejauh ini.

3 dari 4 halaman

Tak Hanya Quang Hai

Selain Nguyen Quang Hai, Timnas Vietnam sebenarnya masih memiliki beberapa bintang lain yang sangat layak diwaspadai pada Piala AFF 2022.

Striker senior, Nguyen Van Quyet masih mendapatkan tempat di skuad Park Hang-seo. Pemain berusia 31 tahun itu diperkirakan masih akan diandalkan sebagai pencetak gol utama pada Piala AFF 2022.

Selain itu, ada pula pemain muda menjanjikan yang saat ini ada di skuad Vietnam. Pemain yang dimaksud adalah Van Khang Khuat.

Di usianya yang masih 19 tahun, Khuat sudah menembus tim senior Vietnam. Sebelumnya, ia bersinar bersama Vietnam U-19.

4 dari 4 halaman

Hasil Undian Babak Grup Piala AFF 2022

Video Populer

Foto Populer