Sukses


3 Pemain yang Layak Masuk ke Skuad Timnas Indonesia di Piala AFF 2022: Tampil Impresif di BRI Liga 1

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia sedang melakukan persiapan menuju Piala AFF 2022. Tim Merah-Putih menjalani pemusatan latihan di Bali sejak 28 November 2022.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong sudah memanggil 28 nama. Termasuk dua pemain naturalisasi yang baru, Jordi Amat dan Sandy Walsh.

Dalam perjalanan menjalani pemusatan latihan, ada beberapa pergantian di skuad Timnas Indonesia. Misalnya dicoretnya Dimas Drajad yang mengalami cedera.

Posisi Dimas digantikan penyerang naturalisasi, Ilija Spasojevic. Selain Spaso, sebenarnya ada beberapa nama pemain lain yang bisa dilirik Shin Tae-yong untuk mengisi skuadnya.

Jika tidak bisa berlaga di Piala AFF 2022. Paling tidak beberapa pemain ini tetap bisa dicoba pada ajang yang lain.

2 dari 4 halaman

Wildan Ramdhani (Persita Tangerang)

Persita Tangerang tampil sensasional di BRI Liga 1 2022/2023. Pendekar Cisadane menempati posisi keenam dengan 25 poin.

Beberapa pemain Persita pun muncul ke permukaan. Satu di antaranya adalah Wildan Ramdhani.

Wildan tampil 15 kali di BRI Liga 1 2022/2023. Striker berusia 23 tahun itu mampu mencetak enam gol dan satu assist.

3 dari 4 halaman

Ahmad Nur Hardianto

Ada satu hal yang menarik dari BRI Liga 1 2022/2023. Sejauh ini, beberapa penyerang lokal mulai bisa menunjukkan ketajaman.

Setelah Dimas Drajad, dan Wildan Ramdhani, ada sosok Ahmad Nur Hardianto yang tampil cukup memukau di BRI Liga 1 musim ini.

Penyerang berusia 27 tahun itu menjadi deputi yang pas bagi Matheus Pato di Borneo FC Samarinda. Nur Hardianto sudah mengemas empat gol di musim ini.

4 dari 4 halaman

Beckham Putra

Beckham Putra sempat kesulitan di awal musim BRI Liga 1 2022/2023. Saat itu Beckham sulit menembus skuad utama Persib Bandung.

Namun, belakangan Beckham menjadi gelandang serang andalan Persib Bandung. Sejauh ini, pemain berusia 21 tahun itu sudah tampil tujuh kali bersama Persib.

Adik kandung gelandang Arema FC, Gian Zola Nugraha ini juga sudah mencetak satu gol dan satu assist untuk Maung Bandung. Beckham pun memiliki nilai lebih dengan pengalaman di Timnas Indonesia level junior.

Video Populer

Foto Populer