Sukses


3 Titik Lemah yang Wajib Diantisipasi Persib agar Tidak Menuai Malu Saat Hadapi Persis di BRI Liga 1

Bola.com, Bandung - Persis Solo akan berhadapan dengan Persib Bandung dalam laga pekan ke-15 BRI Liga 1 2022/2023. Duel kedua tim digelar di Stadion Sultan Agung, Bantul, Minggu (18/12/2022).

Duel diprediksi berlangsung sengit dan menarik karena kedua tim bertekad kembali ke jalur kemenangan. Sebelumnya, Persib Bandung dan Persis solo harus puas berbagi poin pada pekan ke-14.

Persib ditahan imbang Dewa United dengan skor akhir 1-1. Sedangkan, Persis bermain imbang tanpa gol saat bersua Barito Putera.

Melihat kekuatan kedua tim, Persib memang lebih unggul di atas Persis. Tim berjulukan Maung Bandung tersebut banyak dihuni pemain-pemain berlabel bintang dan berkualitas di setiap lininya.

Meski demikian, bukan berarti Persib tidak bisa dikalahkan. Persis bisa saja membuat malu Persib Bandung karena ada beberapa area yang bisa menjadi titik lemah dalam pertandingan nanti.

2 dari 5 halaman

Sayap Kiri Pincang

Persib Bandung tengah dilanda masalah di sisi sayap. Hal ini tak lepas dari cedera serius yang dialami Zalnando dan Febri Hariyadi saat berhadapan dengan Dewa United pada pekan lalu.

Zalnando terpaksa absen lama karena mengalami cedera patah tulang di bagian engkel kiri. Sedangkan, Febri mendapat cedera hamstring.

Kedua pemain ini selalu mendapat kepercayaan lebih dari pelatih Luis Milla untuk mengisi posisi sayap. Namun, dengan absennya Zalnando dan Febri membuat Luis Milla memutar otak.

Sebelum Zalnando dan Febri, David Rumakiek juga mengalami masalah cedera. Dia harus beristirahat selama enam hingga sembilan bulan lantaran mengalami cedera ACL.

 

3 dari 5 halaman

Bongkar Pasang Lini Tengah

Absennya Marc Klok dan Ricky Kambuaya karena panggilan Timnas Indonesia membuat lini tengah Persib Bandung kerap gonta-ganti pemain. Komposisi lini tengah dalam dua laga terakhir selalu berubah.

Pada laga melawan Persebaya, Persib memasang Dedi Kusnandar dan Daisuke Sato di lini tengah. Penampilan kedua pemain ini ditopang Frets Butuan dan Zalnando di sisi sayap.

Namun, dalam laga kontra Dewa United pekan lalu, lini tengah Persib diisi Dedi Kusnandar, Beckham Putra Nugraha dan Robi Darwis. Ketiganya terlihat punya kreativitas dalam membantu penyerangan.

Persib kemungkinan kembali akan melakukan rotasi. Hal ini tak lepas dari kondisi pemain yang kelelahan karena jadwal padat dalam lanjutan putaran pertama BRI Liga 1 ini.

 

4 dari 5 halaman

Kurang Recovery

Pelatih Luis Milla harap-harap cemas dengan kondisi anak asuhnya. Pemain Persib Bandung hanya memiliki sedikit waktu untuk melakukan recovery.

Jadwal padat pada putaran pertama BRI Liga 1 memang berdampak kepada kondisi fisik pemain. Akibatnya, beberapa pemain mengalami masalah dengan cedera.

"Setelah tiga pertandingan, kami hanya memiliki sedikit waktu untuk melakukan recovery. Dalam sisa tiga pertandingan ini kami tetap fokus dan menaruh hormat kepada tim lawan," ujar Luis Milla.

5 dari 5 halaman

Persaingan di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer