Sukses


Pelatih Thailand: Timnas Indonesia Lawan yang Paling Ditakuti dan Berbahaya di Grup A Piala AFF 2022

Bola.com, Jakarta Pelatih Thailand, Alexandre Polking, menyadari Timnas Indonesia merupakan satu di antara rival yang paling berbahaya untuk timnya di Grup A Piala AFF 2022.

Pernyataan soal Timnas Indonesia itu disampaikan Polking ketika rombongan Tim Gajah Perang tengah bersiap untuk menghadapi laga pertama Grup A Piala AFF 2022.

Untuk duel pertama di turnamen antarnegara Asia Tenggara tersebut, Timnas Thailand bakal menjalaninya dengan bertandang ke markas Brunei Darussalam. Laga ini bakal bergulir di Stadion Kuala Lumpur, Malaysia, Selasa (20/12/2022).

Menjelang duel pertama yang bernilai krusial tersebut, Thailand juga telah mengumumkan 23 nama pemainnya yang bakal dibawa ke Piala AFF 2022.

 

2 dari 5 halaman

Amankan Awal Sempurna

Pelatih yang akrab disapa Mano Polking itu berharap, anak asuhnya bisa melewati pertandingan melawan Brunei Darussalam dengan catatan positif.

Pelatih kelahiran Brasil itu menyadari laga pertama tak akan pernah mudah bagi semua tim. Dia pun sangat optimistis Teerasil Dangda dan kolega bisa mengamankan tiga poin pertama.

"Kami sangat siap untuk menghadapi pertandingan pertama, karena ini adalah salah satu laga yang paling penting. Laga ini tidak akan mudah," kata Mano Polking dikutip dari akun Instagram resmi Timnas Thailand, @changsuek.

"Kami ingin mengawali turnamen ini dengan hasil positif. Namun, sebelumnya kami sudah memiliki masa persiapan dan latihan,” imbuhnya.

 

3 dari 5 halaman

Waspadai Kekuatan Garuda

Selain menargetkan untuk meraih kemenangan atas Brunei Darussalam, juru taktik berusia 46 tahun itu juga menyadari timnya bakal menghadapi satu lawan yang sulit, yakni Timnas Indonesia.

Menurut Mano Polking, Indonesia adalah lawan yang paling ditakuti dan berbahaya di Grup A. Oleh karena itu, Polking meminta The War elephants tampil maksimal ketika bersua Timnas Indonesia.

"Target kami saat menghadapi Brunei Darussalam, tentu saja kami ingin mengamankan tiga poin pada laga ini," ujar Mano Polking

"Untuk kekuatan Timnas Indonesia, mereka adalah tim yang paling ditakuti dan berbahaya di grup kami. Kami sudah punya target tersendiri," tambahnya.

 

4 dari 5 halaman

Siapkan Skuad Hadapi Persaingan Ketat

Timnas Thailand memang tak bisa memanggil seluruh pemain bintangnya untuk menghadapi persaingan ketat di Piala AFF 2022.

Pasalnya, ada beberapa pemain utama yang harus absen, seperti pemain terbaik sekaligus pencetak gol terbanyak Piala AFF edisi lalu, Chanathip Songkrasin.

Gelandang serang berusia 28 tahun itu memilih istirahat dari ajang internasional dan memberikan kesempatan bagi para pemain muda Thailand.

Selain itu, ada pula Supachok Sarachat. Gelandang yang berkarier di Liga Jepang bersama Consadole Sapporo itu tak masuk dalam daftar 23 nama yang dibawa.

5 dari 5 halaman

Hasil Drawing Piala AFF 2022

Video Populer

Foto Populer