Sukses


Colek Jokowi dan Polri, Asnawi Minta Pemerintah dan Kepolisian Izinkan Timnas Indonesia Main di GBK dengan Penonton

Bola.com, Jakarta - Asnawi Mangkualam mengetuk kebaikan hati pemerintah dan kepolisian untuk mengizinkan laga kandang Timnas Indonesia di Piala AFF 2022 dapat dihadiri oleh penonton.

Timnas Indonesia berencana untuk menggunakan Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta Pusat sebagai markas selama Piala AFF 2022.

Timnas Indonesia akan bermain dua kali di kandang pada Grup A Piala AFF 2022. Tim berjulukan Skuad Garuda itu bakal menjamu Kamboja pada 23 Desember 2022 dan Thailand enam hari berselang.

"Jika kami dituntut untuk berprestasi," tulis Asnawi Mangkualam dalam akun Instagramnya, @asnawi_bhr pada Minggu (18/12/2022) sore WIB.

2 dari 6 halaman

Belum Dapat Izin dari Kepolisian

Sejauh ini, PSSI belum mendapatkan izin dari Polri untuk menggelar partai kandang Timnas Indonesia dengan penonton di Piala AFF 2022.

"Untuk itu, kami sangat berharap pemerintah dan Polri dapat membantu kami untuk mewujudkan tujuan kita bersama," ujar Asnawi Mangkualam.

"Dengan diberikannya izin suporter, karena kami sangat membutuhkan sorakan dan dukungan di dalam stadion," jelas Asnawi Mangkualam.

3 dari 6 halaman

Harga Tiket Belum Diumumkan

Akibat rekomendasi dengan penonton yang belum terbit dari kepolisian, PSSI tidak kunjung mengumumkan harga tiket Timnas Indonesia melawan Kamboja di Piala AFF 2022.

Asnawi Mangkualam sampai menyolek akun Instagram Presiden Jokowi, @jokowi, Polri, @divisihumaspolri, Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), @kemenpora, hingga PSSI, @pssi.

"Agar kami bisa bermain lebih semangat dan mendapatkan motivasi lebih. Ini saatnya. Mari wujudkan menjadi juara. Indonesia!" imbuh Asnawi Mangkualam.

4 dari 6 halaman

Jadwal Timnas Indonesia di Piala AFF 2022

23 Desember 2022

Timnas Indonesia Vs Kamboja

Kick-off 16.30 WIB

26 Desember 2022

Brunei Darussalam Vs Timnas Indonesia

Kick-off 17.00 WIB

29 Desember 2022

Timnas Indonesia Vs Thailand

Kick-off 16.30 WIB

2 Januari 2023

Filipina Vs Timnas Indonesia

Kick-off 19.30 WIB

5 dari 6 halaman

28 Pemain Timnas Indonesia Persiapan Piala AFF 2022

Kiper: Nadeo Argawinata, Muhammad Riyandi, Syahrul Trisna

Bek: Asnawi Mangkualam, Elkan Baggott, Jordi Amat, Sandy Walsh, Fachruddin Aryanto, Rizky Ridho, Muhammad Ferarri, Pratama Arhan, Hansamu Yama, Andy Setyo, Edo Febriansyah

Gelandang: Marc Klok, Syahrian Abimanyu, Marselino Ferdinan, Rachmat Irianto, Ricky Kambuaya, Dzaky Asraf, Yakob Sayuri, Witan Sulaeman, Egy Maulana Vikri, Saddil Ramdani

Penyerang: Ilija Spasojevic, Muhammad Rafli, Dendy Sulistyawan, Ramadhan Sananta

6 dari 6 halaman

Unggahan Asnawi Mangkualam

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by AMB. (@asnawi_bhr)

Video Populer

Foto Populer