Sukses


Mulai Egy Maulana Vikri hingga Arthur Irawan Anggap Lionel Messi GOAT Setelah Juara Piala Dunia 2022 bareng Argentina

Bola.com, Jakarta - Sejumlah pesepak bola, termasuk pemain Indonesia menganggap Lionel Messi sebagai Greatest of All Time atau GOAT setelah menjuarai Piala Dunia 2022 bareng Timnas Argentina.

Mulai dari Egy Maulana Vikri hingga Arthur Irawan mengunggah emotikon kambing yang berarti goat dalam bahasa Inggris di akun Instagramnya masing-masing.

Lionel Messi berhasil membawa Argentina menjadi kampiun Piala Dunia 2022 setelah mengalahkan Timnas Prancis 4-2 lewat adu penalti seusai bermain 3-3 selama 120 menit.

Lionel Messi mencetak dua gol ke gawang Prancis plus menjadi eksekutor yang sukses pada babak tos-tosan di Lusail Stadium, Lusail pada Minggu (18/12/2022) malam WIB.

2 dari 6 halaman

Perdebatan Lionel Messi dengan Cristiano Ronaldo

Publik kerap memperdebatkan siapa pesepak bola terbaik dunia antara Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo berdasarka gelar hingga jumlah gol keduanya di level klub dan timnas.

Namun, gelar Piala Dunia 2022 telah menasbihkan Lionel Messi sebagai yang terbaik daripada Cristiano Ronaldo yang masih nihil trofi turnamen empat tahunan tersebut.

3 dari 6 halaman

Koleksi Trofi

Koleksi trofi Lionel Messi hampir lengkap. La Pulga telah mempunyai sepuluh gelar Liga Spanyol, empat trofi Liga Champions, satu Copa America, hingga tujuh kali terpilih sebagai Ballon d'Or.

Sementara, Cristiano Ronaldo tiga kali menjuarai Liga Inggris, dua kali Liga Spanyol, empat kali Liga Champions, satu Euro, sampai lima Ballon d'Or.

4 dari 6 halaman

Ungkapan Lionel Messi

"Saya memimpikannya berkali-kali. Saya sangat menginginkannya. Saya masih belum percaya," ujar Lionel Messi dalam akun Instagramnya, @leomessi.

"Terima kasih banyak untuk keluarga saya, untuk semua yang mendukung saya, dan untuk semua yang percaya kepada kami," imbuh Lionel Messi.

5 dari 6 halaman

Kebahagiaan Lionel Messi

"Kami menunjukkan sekali lagi bahwa Argentina ketika berjuang bersama dan bersatu, kami mampu mencapai apa yang ingin kami lakukan," jelas Lionel Messi.

"Pujian untuk kelompok ini, yang berada di atas individualitas, adalah kekuatan dari semua perjuangan untuk mimpi yang sama dan impian semua orang Argentina. Kami berhasil," ucapnya.

6 dari 6 halaman

Unggahan Lionel Messi

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Leo Messi (@leomessi)

Video Populer

Foto Populer