Sukses


3 Bulan Berpisah dengan Persela, Ini Klub Baru Fakhri Husaini

Bola.com, Sidoarjo - Deltras FC mulai serius melakukan perubahan untuk pembinaan pemain usia muda. Manajemen klub tersebut baru saja mendatangkan sosok penting yang dikenal punya rekam jejak di bidang itu.

Deltras secara resmi telah merekrut Fakhri Husaini, eks pelatih Timnas Indonesia U-16. Fakhir bakal menduduki jabatan sebagai Direktur Akademi Deltras FC.

"Kami memilih Fakhri Husaini untuk mengisi jabatan Direktur akademi. Fakhri Husaini kami anggap cocok dalam urusan akademi bagi para pemain muda," kata Amir Burhanuddin, CEO Deltras FC.

2 dari 4 halaman

Kelompok Usia

Nantinya, para pemain muda yang berada di Deltras FC Akademi akan mendapat arahan langsung dari Fakhri Husaini.

"Kami harap Fakhri bisa menularkan ilmunya kepada pemain-pemain muda itu karena pemain muda yang ada di Deltras junior ini juga cukup memiliki potensi ke depan," imbuh Amir.

Penunjukan Fakhir Husaini tentu saja dilandasi oleh rekam jejaknya menangani tim kelompok usia. Dia termasuk pelatih yang mampu memoles pemain berbakat dengan memberikan prestasi.

3 dari 4 halaman

Juara Piala AFF

Namanya tercatat membawa Timnas Indonesia U-16 menjuarai Piala AFF U-16 2018. Menariknya, turnamen itu digelar di kandang Deltras, yakni Stadion Gelora Delta, Sidoarjo.

Fakhri juga merupakan sosok yang mampu melahirkan banyak pemain berbakat. Sebut saja Brylian Aldama, Ernandi Ari Sutaryadi, Sutan Zico, Rendy Juliansyah, David Maulana dll.

Jangan lupakan pula sepasang pemain kembar, Bagus Kahfi dan Bagas Kaffa, yang saat itu menarik perhatian publik. Bagus sendiri kini berkarier bersama Asteras Tripolis, klub kasta tertinggi Yunani.

4 dari 4 halaman

Keseriusan Deltras

Karier Fakhri sebagai pelatih sempat berlanjut ke Timnas Indonesia U-19, tapi kurang berprestasi. Dia lantas sempat menangi beberapa klub sebelum bergabung Deltras dengan jabatan yang berbeda.

Di antaranya adalah menjadi arsitek tim Persiba Balikpapan, Borneo FC, dan Persela Lamongan. Baru kali ini dia tidak duduk di kursi kepelatihan.

Deltras FC juga menunjukkan keseriusan dalam urusan pembinaan usia muda. Sebelumnya, mereka melakukan perjanjian kerja sama dengan Pemerintah Desa Siwalanpanji, Buduran untuk urusan lapangan dan sejumlah fasilitas lainnya, yang bakal diperuntukkan bagi akademi klub.

Video Populer

Foto Populer