Sukses


Nusantara FC Diharapkan Jadi Daya Tarik dari IKN, Bidik Peluang Segera Naik Kasta

Bola.com, Jakarta - Kehadiran Nusantara United FC sebagai klub sepak bola yang bermarkas di Ibu Kota Nusantara (IKN) diharapkan bisa menjadi daya tarik bagi masyarakat Indonesia untuk bisa berkunjung ke daerah tersebut. Itu menjadi pemikiran dari Komisaris Utama Nusantara United, Gamma Abdurrahman Thohir.

Putra dari pengusaha, Boy Thohir, itu sengaja membentuk Nusantara United FC berbasis di IKN. Kompetisi Liga 2 akan menjadi arena bagi Nusantara United untuk memulai perjalanan mereka menuju kasta tertinggi.

"Kami tentu menargetkan bisa naik. Namun, sekarang saya berharap hasil yang terbaik saja," ujar Gamma dalam acara makan siang di Doha, Qatar, Selasa (20/12/2022).

Saat ini Nusantara United masih berbasis di Yogyakarta. Maklum, sebelumnya klub tersebut adalah Mataram Utama yang berasal dari Yogyakarta. Setelah diakuisisi, klub berubah nama menjadi Nusantara United.

Dengan mengusung nama Nusantara United FC, klub tersebut akan merekrut pemain dari Sabang hingga Merauke demi merepresentasi nama Nusantara. "Selain itu juga nama Nusantara United kalau diterjemahkan menjadi Nusantara bersatu," tutur Gamma.

 

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 2 halaman

Bakal Bangun Stadion dan Kontrak Jangka Panjang untuk Pemain

Nusantara United FC bermarkas di sekitar Yogyakarta dan Magelang. Klub tersebut nantinya direncanakan untuk pindah markas ke IKN. Gamma juga akan menyiapkan stadion di IKN, untuk menjadi bagian dari ajang liga sepak bola nasional.

Gamma mengaku sudah mengajukan izin kepada pemerintah untuk bisa membangun stadion dengan fasilitas pendukungnya di kawasan IKN.

Menurut Gamma, ada yang khas dari klub tersebut dibandingkan klub lain. Menurutnya, Nusantara United menjalankan model kontrak jangka panjang untuk para pemain.

Nusantara United membuat kontrak dengan para pemain, setidaknya untuk tiga tahun. Dengan begitu, dia berharap bisa memberi kepastian karier bagi para pemain.

Jersey yang digunakan Nusantara United juga dijelaskan Gamma memiliki makna tersendiri. Warna hijau dari jersey mewakili hutan di Kalimantan. Pada motif di jersey itu terdapat ragam hias motif Dayak sebagai salah satu budaya utama di Kalimantan.

Sumber: Merdeka.com (Rizky Wahyu Permana, published 21/12/2022)

Timnas Indonesia Masih Punya Peluang ke Olimpiade 2024

Video Populer

Foto Populer