Sukses


Duel Kapten Timnas Indonesia Vs Kamboja di Piala AFF 2022: Pemimpin dari Lini Belakang

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia akan mengawali langkah di Piala AFF 2022 pada Jumat (23/12/2022) petang WIB. Di laga itu, Skuad Garuda akan menjamu Timnas Kamboja.

Laga ini diperkirakan akan berjalan seru. Timnas Indonesia bertekad meraih kemenangan di hadapan publik sendiri. Sementara Kamboja sedang dalam tren yang bagus setelah menang atas Filipina pada laga pembuka Piala AFF 2022 beberapa hari lalu.

Timnas Kamboja selama ini kerap menjadi lumbung gol setiap berlaga di Piala AFF. Namun, belakangan sepak bola di negara ini menunjukkan perkembangan pesat.

Secara tim, Kamboja cukup sulit ditaklukkan. Secara indvidu, pemain-pemain mereka juga punya skill mumpuni.

Terutama kapten Kamboja, Visal Soeuy. Bek tengah berusia 27 tahun itu akan berduel dengan bek tengah andalan sekaligus kapten Timnas Indonesia, Fachruddin Aryanto.

2 dari 3 halaman

Fachruddin Aryanto

Pemain milik Madura United ini adalah pemain paling senior yang ada di skuad Timnas Indonesia saat ini. Senior di sini ukurannya bukan hanya usia, tapi pengalaman yang dimiliki Fachruddin Aryanto.

Pemain berusia 33 tahun ini sejauh ini sudah memiliki 48 caps bersama Timnas Indonesia. Ia juga sudah mencetak empat gol.

Belakangan, Fachruddin dijuluki sebagai Mr AFF Cup. Sebab, ia cukup akrab dengan turnamen tersebut.

Piala AFF 2022 bakal menjadi Piala AFF keenam secara beruntun yang diiikuti Fachruddin. Ia diketahui tak pernah absen membela Timnas Indonesia di ajang Piala AFF sejak Piala AFF 2012.

3 dari 3 halaman

Visal Soeuy

Meski baru berusia 27 tahun, Visal Soeuy bisa dikatakan sudah sangat berpenhgalaman di Timnas senior Kamboja.

Visal Soeuy kini mencatatkan 68 caps di Timnas Kamboja. Pemilik tinggi badan 173 cm ini juga sudah mencetak empat gol untuk negaranya.

Di sepanjang karier profesionalnyal. Visal Soeuy hanya bermain di liga lokal Kamboja. Ia pun bisa dikatakan cukup setia.

Sejauh ini hanya dua klub yang pernah ia bela di Kamboja. Dua klub yang dimaksud adalah Svang Rieng dan Asia Euro United.

 

Video Populer

Foto Populer