Sukses


Presiden Jokowi Nonton Piala AFF 2022, Pakai Jaket Timnas Indonesia

Bola.com, Jakarta - Presiden Jokowi menonton partai Timnas Indonesia kontra Kamboja di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta Pusat pada Jumat (23/12/2022).

Announcer SUGBK mengumumkan kedatangan Jokowi bersama istrinya, Iriana Jokowi sesaat sebelum kick-off laga Timnas Indonesia melawan Kamboja pada pukul 16.30 WIB.

Jokowi juga didampingi oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali. Sebelumnya, Menteri Perdagangan (Mendag), Zulkifli Hasan telah tiba lebih dulu di SUGBK untuk menyaksikan pertandingan Timnas Indonesia versus Kamboja.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo juga menemani Jokowi di SUGBK, begitu pula Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljo. Selain itu, Ketua PSSI, Mochamad Iriawan turut hadir.

2 dari 3 halaman

Pakai Jaket Timnas Indonesia

Jokowi terlihat mamakai jaket Timnas Indonesia produksi dari apparel Mills, sementara Iriana mengenakan jaket berwarna biru dongker.

Jokowi menepati janjinya untuk mendukung Timnas Indonesia melawan Kamboja di Piala AFF 2022. Sebelumnya, mantan Walikota Solo itu memang berencana untuk menyaksikan perjuangan Egy Maulana Vikri dkk.

Timnas Indonesia tengah menghadapi Kamboja dalam matchday pertama Grup A Piala AFF 2022. Tim berjulukan Skuad Garuda itu tengah unggul 2-1 pada babak pertama.

3 dari 3 halaman

Laga Sengit

Timnas Indonesia berhasil membuka keunggulan pada menit ketujuh melalui Egy Maulana Vikri memanfaatkan umpan Pratama Arhan.

Namun, Kamboja mampu membalas lewat Saret Krya pada menit ke-15 setelah meenrima assist dari Seut Baraing.

Timnas Indonesia kembali unggul pada menit ke-35. Umpan manis dari Marselino Ferdinan berhasil disontek oleh Witan Sulaeman. Hingga half-time, Skuad Garuda unggul 2-1 atas Kamboja.

Video Populer

Foto Populer