Sukses


Timnas Indonesia Cuma Bisa Menang 2-1 atas Kamboja di Piala AFF 2022, Shin Tae-yong Marah Besar!

Bola.com, Jakarta - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong kecewa karena timnya cuma bisa menang 2-1 atas Kamboja pada laga perdana di Piala AFF 2022.

Timnas Indonesia cuma bisa menang tipis atas Kamboja dalam matchday pertama Grup A Piala AFF 2022 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta Pusat, Jumat (23/12/2022).

Timnas Indonesia membuka keunggulan lewat gol Egy Maulana Vikri pada menit ketujuh. Gelandang berusia 22 tahun itu berhasil memanfaatkan umpan Pratama Arhan.

Namun, Kamboja mampu membalas delapan menit berselang. Sundulan Saret Krya pada menit ke-15 seusai mendapatkan assist dari Seut Baraing membuat kiper Timnas Indonesia, Nadeo Argawinata terpaksa memungut bola dari gawangnya.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Seret Gol

Pada menit ke-35, Witan Sulaeman membuat Timnas Indonesia kembali unggul. Sontekannya menerima operan Marselino Ferdinan menjadi gol terakhir dalam partai Timnas Indonesia kontra Kamboja.

"Pertama, selamat kepada para pemain meski laga pertama itu selalu sulit," ujar Shin Tae-yong. "Namun, sangat sayang sekali laga ini membuat saya marah," jelasnya.

"Jadi setelah pertandingan, saya menggelar rapat dengan para pemain. Step by step saya yakin menjadi lebih baik," imbuh pelatih berusia 53 tahun itu.

3 dari 5 halaman

Mainnya Tidak Gereget!

Shin Tae-yong juga gusar karena Ricky Kambuaya dkk. tidak bisa memberikan permainan menghibur kepada puluhan ribu penonton yang telah mendukung di SUGBK.

"Performa yang dikhawatirkan itu nyata. Akan tetapi, saya tetap mengucapkan selamat kepada para pemain Timnas Indonesia," tutur Shin Tae-yong.

"Saya berterima kasih bisa mendapatkan kemenangan. Akan tetapi, yang membuat saya merah karena para pemain tidak bisa menunjukkan permainan yang seru kepada fans."

 

4 dari 5 halaman

Seharusnya Bisa Cetak Banyak Gol

Shin Tae-yong menegaskan, Timnas Indonesia semestinya bisa mencetak lebih banyak gol.

Skuad Garuda melepaskan 19 tembakan dan 8 di antaranya tepat sasaran.

"Selain itu, seharusnya Timnas Indonesia juga bisa mencetak lebih banyak gol lagi ke gawang Kamboja. Itu yang tidak terjadi," imbuh Shin Tae-yong.

5 dari 5 halaman

Klasemen Sementara

 Klasemen Grup A

Pos Tim M K S Poin
1 Thailand 1 0 0 3
2 Filipina
3 Indonesia
4 Kamboja 1 1
5 Brunei 0 2 0 0

Jadwal dan Hasil Pertandingan Grup A

Kamboja Vs Filipina (3 - 2)

Brunei Vs Thailand (0 - 5)

Filipina Vs Brunei (5 - 1)

Indonesia Vs Kamboja (2 - 1)

Brunei Vs Indonesia

Thailand Vs Filipina

Kamboja Vs Brunei

Indonesia Vs Thailand

Thailand Vs Kamboja

Filipina Vs Indonesia

 

Klasemen Grup B

Pos Tim M K S Poin
1 Vietnam
2 Malaysia
3 Singapura
4 Myanmar
5 Laos 0 1 0 0

Jadwal dan Hasil Pertandingan Grup B

Myanmar Vs Malaysia (0 - 1)

Laos Vs Vietnam (0 - 6)

Singapura Vs Myanmar

Malaysia Vs Laos

Laos Vs Singapora

Vietnam Vs Malaysia

Myanmar Vs Laos

Singapora Vs Vietnam

Vietnam Vs Myanmar

Malaysia Vs Singapora

 

Video Populer

Foto Populer