Sukses


Jadwal Piala AFF 2022 Bikin Pelatih Malaysia Bete

Bola.com, Kuala Lumpur - Pelatih Timnas Malaysia, Kim Pan-gon, mengaku tidak terlalu menyukai jadwal yang padat di Piala AFF 2022. Menurutnya, itu membebani tim karena banyak pemain yang mengalami kelelahan.

Malaysia akan menghadapi Laos dalam laga keduanya di Grup B Piala AFF 2022 pada Sabtu (24/12/2022) malam WIB. Dalam laga ini, Malaysia akan menjadi tim tuan rumah karena pertandingan digelar di Stadion Nasional Bukit Jalil.

Pada laga pertama, yang digelar di Thuwunna Stadium, Yangon, Malaysia berhasil mencuri 3 poin dari Myanmar. Harimau Malaya menang 1-0 dalam pertandingan tersebut.

Satu hari setelah pertandingan para pemain Malaysia langsung bergegas pulang ke Kuala Lumpur untuk mempersiapkan laga kedua mereka. Kim Pan-gon pun menegaskan jadwal yang padat memberikan dampak terhadap recovery pemain.

"Jadwal Piala AFF 2022 memang berat. Tidak mudah karena kami harus melakukan perjalanan dari satu negara ke negara lain dalam waktu singkat," ujar pelatih asal Korea Selatan itu.

2 dari 5 halaman

Harus Langsung Recovery

Kemudian Kim Pan-gon menjelaskan setelah sampai di Malaysia dari Yangon, ia bersama staf medis langsung membuat program recovery untuk para anak asuhnya. Terlebih, jadwal Piala AFF 2022 menghadapi Laos makin dekat.

"Setelah tiba di sini [Kuala Lumpur] dari Yangon, kami fokus untuk pemulihan. Beberapa pemain yang cedera, kami kirim ke rumah sakit untuk dipindai. Kami masih menunggu laporan medis mereka," jelasnya

"Namun, kami mengelola ini, dan kami tahu bagaimana mempersiapkan pertandingan berikutnya," lanjutnya.

3 dari 5 halaman

Mengejar Vietnam

Pelatih berusia 53 tahun berharap kepada para skuadnya untuk mencetak banyak gol saat melawan Laos hari ini. Apalagi, Vietnam berhasil memimpin klasemen Grup B Piala AFF 2022 setelah mengalahkan Laos 6-0 di Vientiane pada Rabu (21/12/2022).

“Kami harus menang besok. Jika kami ingin memenangkan grup, kami juga harus mengejar selisih gol. Vietnam mencetak enam gol tandang, dan kami mencetak satu, dan sekarang kami minus lima," ujarnya.

"Kami akan menghormati tim Laos. Laos akan berusaha menebus kekalahan besar mereka. Mereka tidak ingin kehilangan muka lagi, jadi itulah yang bisa kami harapkan," lanjutnya.

 

4 dari 5 halaman

Tidak Menganggap Remeh Laos

Kim Pan-gon juga mengingatkan kepada para penggawa Timnas Malaysia untuk tidak menganggap enteng lawan mereka.

Meski di pertandingan sebelumnya sang lawan dicukur oleh Vietnam, ia tidak ingin anak asuhnya terbuai dengan hasil tim lain itu.

"Kami harus lebih kuat melawan Laos untuk mencapai target kami. Mereka akan menjaga bola dan tidak memberi kami ruang. Ini akan menjadi pertandingan yang lebih sulit," jelasnya.

Sumber: New Straits Times

Disadur dari: Bola.net (Yoga Radyan, published 24/12/2022)

5 dari 5 halaman

Hasil, Jadwal, dan Klasemen Lengkap Piala AFF 2022

 Klasemen Grup A

Pos Tim M K S Poin
1 Thailand 1 0 0 3
2 Filipina
3 Indonesia
4 Kamboja 1 1
5 Brunei 0 2 0 0

Jadwal dan Hasil Pertandingan Grup A

Kamboja Vs Filipina (3 - 2)

Brunei Vs Thailand (0 - 5)

Filipina Vs Brunei (5 - 1)

Indonesia Vs Kamboja (2 - 1)

Brunei Vs Indonesia

Thailand Vs Filipina

Kamboja Vs Brunei

Indonesia Vs Thailand

Thailand Vs Kamboja

Filipina Vs Indonesia

 

Klasemen Grup B

Pos Tim M K S Poin
1 Vietnam
2 Malaysia
3 Singapura
4 Myanmar
5 Laos 0 1 0 0

Jadwal dan Hasil Pertandingan Grup B

Myanmar Vs Malaysia (0 - 1)

Laos Vs Vietnam (0 - 6)

Singapura Vs Myanmar

Malaysia Vs Laos

Laos Vs Singapora

Vietnam Vs Malaysia

Myanmar Vs Laos

Singapora Vs Vietnam

Vietnam Vs Myanmar

Malaysia Vs Singapora

 

Video Populer

Foto Populer