Sukses


Egy Maulana Vikri Ceritakan Detik-Detik Buang Peluang Emas pada Timnas Indonesia Vs Kamboja di Piala AFF 2022: Mau Gocek Kiper!

Bola.com, Jakarta - Winger Timnas Indonesia, Egy Maulana Vikri, menceritakan detik-detik ketika ia membuang peluang emas saat menghadapi Kamboja dalam Piala AFF 2022.

Kejadian bermula pada menit ke-38 ketika Egy Maulana Vikri mendapatkan umpan terobosan dari Jordi Amat yang berada di lini pertahanan Timnas Indonesia.

Egy Maulana Vikri lolos dari jebakan offside. Dia berada di belakang para pemain Kamboja ketika menerima bola. Egy berlari cepat dan tinggal berhadapan satu lawan satu dengan kiper lawan.

Penjaga gawang Kamboja, Keo Soksela, sempat tertipu dengan gerak kaki Egy Maulana Vikri. Dia bergerak ke kanan. Egy lalu mencoba menggiring bola ke arah sebaliknya demi menggocek sang penjaga gawang.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 8 halaman

Keserimpet

Namun, saat itu bola keserimpet di antara dua kaki Egy Maulana Vikri sehingga terlepas dari penguasaannya. Sambil terjatuh, Keo Soksela berhasil menjauhkan bola menggunakan ujung kakinya.

"Peluang itu memang di depan gawang. Saya sudah sempat ingin melakukan satu sentuhan. Namun, batal setelah melihat pergerakan kiper lawan yang menebak ke sebelah kanan," ujar Egy Maulana Vikri.

"Makanya, saya berubah arah ingin melewati kiper dan bolanya tersangkut. Sayang sekali saya tidak bisa melewati kiper dan mencetak gol untuk Timnas Indonesia," jelasnya.

3 dari 8 halaman

Cetak Gol Pembuka

Dalam partai itu, Egy Maulana Vikri mencetak gol pertama buat Timnas Indonesia. Dia membuka keunggulan tim berjulukan Skuad Garuda itu lewat golnya pada menit ketujuh setelah menerima crossing dari Pratama Arhan.

Kamboja sempat menyamakan kedudukan menjadi 1-1 lewat Saret Krya pada menit ke-15 sebelum Timnas Indonesia kembali unggul 2-1 melalui sontekan Witan Sulaeman memanfaatkan umpan mendatar Marselino Ferdinan.

4 dari 8 halaman

Suasana di Ruang Ganti

Timnas Indonesia cuma bisa menang 2-1 atas Kamboja dalam partai pertama Grup A Piala AFF 2022 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta Pusat, Jumat (23/12/2022).

"Suasana di ruang ganti, teman-teman tidak senang karena kami semua tahu, pertandingan pertama sangat sulit," ungkap Egy Maulana Vikri.

"Pasti kami merasa kesal karena banyak peluang yang disia-siakan. Itu akan menjadi koreksi dan evaluasi dari pemain untuk menjadi lebih baik lagi," tuturnya.

5 dari 8 halaman

Cuma Main 45 Menit

Setelah mencatatkan namanya di papan skor dan gagal mengonversi kesempatan untuk membawa Timnas Indonesia menjauh atas Kamboja, Egy Maulana Vikri diganti saat jeda turun minum oleh pelatih Shin Tae-yong.

"Memang, Egy mencetak gol di babak pertama. Namun, saya juga melihat alur pertandingan keseluruhan," ujar Shin Tae-yong.

"Egy adalah pemain penting. Setelah melihat kondisi dan performanya, saya menggantinya agar bisa lebih meningkat dan lebih baik lagi untuk pertandingan berikutnya," jelas Shin Tae-yong.

6 dari 8 halaman

23 Pemain Timnas Indonesia untuk Piala AFF 2022

Kiper: Nadeo Argawinata (Bali United), Muhammad Riyandi (Persis Solo), Syahrul Trisna (Persikabo 1973)

Bek: Fachruddin Aryanto (Madura United), Jordi Amat (Johor Darul Ta'zim), Hansamu Yama (Persija Jakarta), Rizky Ridho (Persebaya Surabaya), Asnawi Mangkualam (Ansan Greeners), Pratama Arhan (Tokyo Verdy), Edo Febriansyah (RANS Nusantara FC)

Gelandang: Marc Klok (Persib Bandung), Rachmat Irianto (Persib Bandung), Syahrian Abimanyu (Persija Jakarta), Ricky Kambuaya (Persib Bandung), Egy Maulana Vikri (Tanpa Klub), Witan Sulaeman (AS Trencin), Saddil Ramdani (Sabah FC), Yakob Sayuri (PSM Makassar), Marselino Ferdinan (Persebaya Surabaya)

Penyerang: Ilija Spasojevic (Bali United), Ramadhan Sananta (PSM Makassar), Muhammad Rafli (Arema FC), Dendy Sulistyawan (Bhayangkara FC)

7 dari 8 halaman

Hasil dan Jadwal Timnas Indonesia di Piala AFF 2022

23 Desember 2022

  • Timnas Indonesia 2-1 Kamboja
  • Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta
  • Kick-off 16.30 WIB
  • Live RCTI

26 Desember 2022

  • Brunei Darussalam Vs Timnas Indonesia
  • Kuala Lumpur Stadium, Kuala Lumpur
  • Kick-off 17.00 WIB
  • Live RCTI

29 Desember 2022

  • Timnas Indonesia Vs Thailand
  • Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta
  • Kick-off 16.30 WIB
  • Live RCTI

2 Januari 2023

  • Filipina Vs Timnas Indonesia
  • Rizal Memorial Stadium, Manila
  • Kick-off 19.30 WIB
  • Live RCTI
8 dari 8 halaman

Klasemen Piala AFF 2022

 Klasemen Grup A

Pos Tim M K S Poin
1 Thailand 1 0 0 3
2 Filipina
3 Indonesia
4 Kamboja 1 1
5 Brunei 0 2 0 0

Jadwal dan Hasil Pertandingan Grup A

Kamboja Vs Filipina (3 - 2)

Brunei Vs Thailand (0 - 5)

Filipina Vs Brunei (5 - 1)

Indonesia Vs Kamboja (2 - 1)

Brunei Vs Indonesia

Thailand Vs Filipina

Kamboja Vs Brunei

Indonesia Vs Thailand

Thailand Vs Kamboja

Filipina Vs Indonesia

 

Klasemen Grup B

Pos Tim M K S Poin
1 Vietnam
2 Malaysia
3 Singapura
4 Myanmar
5 Laos 0 1 0 0

Jadwal dan Hasil Pertandingan Grup B

Myanmar Vs Malaysia (0 - 1)

Laos Vs Vietnam (0 - 6)

Singapura Vs Myanmar

Malaysia Vs Laos

Laos Vs Singapora

Vietnam Vs Malaysia

Myanmar Vs Laos

Singapora Vs Vietnam

Vietnam Vs Myanmar

Malaysia Vs Singapora

 

Shin Tae-yong Punya Cara Cerdik Bantai Irak

Video Populer

Foto Populer