VIDEO Piala AFF 2022: Suporter Excited Banget Bisa Nonton Timnas Indonesia Kembali Tanding di SUGBK

VIDEO Piala AFF 2022: Suporter Excited Banget Bisa Nonton Timnas Indonesia Kembali Tanding di SUGBK

Timnas Indonesia akhirnya kembali bertanding di SUGBK (Stadion Utama Gelora Bung Karno), Senayan. Tim Garuda kali ini melakoni pertandingan melawan Timnas Kamboja dalam ajang fase grup A Piala AFF 2022 pada Jumat (23/12/2022) sore hari WIB.

Timnas Indonesia terakhir kali menggunakan SUGBK untuk bertanding pada September 2019. Ketika itu, Tim Garuda belum ditangani Pelatih Shin Tae-yong, melainkan Simon McMenemy. Kala itu, Tim Merah Putih menghadapi Timnas Thailand dalam ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Pada 23 Desember 2022, Timnas Indonesia kembali menginjakkan kakinya di rumput stadion kebanggaan dan bersejarah, Stadion Utama Gelora Bung Karno. Ajangnya yaitu Piala AFF 2022 menjamu Timnas Kamboja. Pasukan Shin Tae-yong meraih kemenangan penting meski didapat dengan skor tipis 2-1.

Dua gol Timnas Indonesia dicetak Egy Maulana Vikri pada menit ketujuh dan Witan Sulaeman menit 35. Sementara itu, gol balasan tim tamu dicetak Sareth Krya pada menit ke-16.

Suporter Timnas Indonesia mengungkapkan bahwa mereka senang bisa kembali menonton tim kesayangan di SUGBK. Salah satunya adalah Hendry yang datang bersama sang buah hati. "Saya excited banget, sudah lama tidak datang ke stadion. Akhirnya, sekarang ada waktu lagi nonton Timnas Indonesia dengan generasi yang menurut saya emas untuk tahun ini," ujar Hendry kepada Bola.com.

Bagaimana keseruan menonton Timnas Indonesia kembali bertanding di SUGBK saat mengalahkan Timnas Kamboja di Grup A Piala AFF 2022? Para pembaca bisa melihatnya dalam tayangan Vlog Bola bersama Iqri Widya di atas.

Ringkasan

Oleh Iqri Widya pada 24 December 2022, 13:18 WIB

Video Terkait

Spotlights