Sukses


Brunei Vs Timnas Indonesia di Piala AFF 2022: Egy Coba Wujudkan Permintaan Shin Tae-yong yang Marah Lawan Kamboja

Bola.com, Jakarta - Winger Timnas Indonesia, Egy Maulana Vikri mencoba mewujudkan permintaan pelatihnya, Shin Tae-yong yang marah karena permainan timnya tidak menghibur ketika melawan Kamboja di Piala AFF 2022.

Timnas Indonesia cuma bisa menang tipis 2-1 atas Kamboja dalam partai pertama Grup A Piala AFF 2022 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta Pusat pada Jumat (23/12/2022).

Dua gol Timnas Indonesia dicetak oleh Egy Maulana Vikri pada menit ketujuh dan Witan Sulaeman menit ke-35. Sementara, Kamboja hanya bisa membalas sekali lewat Saret Krya pada menit ke-15.

Tim berjulukan Skuad Garuda itu bakal menantang tuan rumah Brunei Darussalam dalam laga kedua Grup A Piala AFF 2022 di Kuala Lumpur Stadium, Kuala Lumpur pada Senin (26/12/2022).

2 dari 7 halaman

Ungkapan Egy Maulana Vikri

Egy Maulana Vikri juga menanggapi pengaruh penyetopan BRI Liga 1 2022/2023 selama dua bulan terhadap performa para pemain Timnas Indonesia yang kurang menggigit ketika berhadapan dengan Kamboja.

"Pasti. Banyak pemain yang sudah lama tidak bermain itu memengaruhi terhadap performa pemain. Kami belum maksimal dan belum baik saat ini," ujar Egy Maulana Vikri.

"Kami akan berjuang lebih keras dan lebih fokus untuk memperbaiki kekurangan. Kami akan lebih kompak dan membuat pertandingan lebih seru seperti yang diinginkan oleh pelatih," jelasnya.

3 dari 7 halaman

Janji Egy Maulana Vikri

"Pertandingan awal memang sangat sulit. Alhamdulillah kami diberikan kemenangan. Tapi, tentu dengan banyak evaluasi dan koreksi yang harus kami perbaiki," tutur Egy Maulana Vikri.

"Tim pelatih juga terus push kami agar dalam setiap laga, kami bisa menjadi lebih baik dari pertandingan melawan Kamboja," ungkap pemain berusia 22 tahun tersebut.

4 dari 7 halaman

Shin Tae-yong Gusar

Shin Tae-yong memang gusar setelah Timnas Indonesia hanya mampu mencetak dua gol ke gawang Kamboja dan tidak memberikan pertunjukkan yang menghibur kepada suporter.

"Selamat kepada para pemain meski partai pertama memang selalu sulit. Tetapi, saya marah dan menggelar rapat setelah pertandingan," terang Shin Tae-yong.

"Saya berterima kasih kepada para pemain yang bisa meraih kemenangan. Tetapi yang membuat saya marah karena para pemain tidak bisa menunjukkan permainan yang seru kepada fans dan harusnya bisa membuat gol lebih banyak," ucapnya.

5 dari 7 halaman

Klasemen Sementara Piala AFF 2022

 Klasemen Grup A

Pos Tim M K S Poin
1 Thailand 1 0 0 3
2 Filipina
3 Indonesia
4 Kamboja 1 1
5 Brunei 0 2 0 0

Jadwal dan Hasil Pertandingan Grup A

Kamboja Vs Filipina (3 - 2)

Brunei Vs Thailand (0 - 5)

Filipina Vs Brunei (5 - 1)

Indonesia Vs Kamboja (2 - 1)

Brunei Vs Indonesia

Thailand Vs Filipina

Kamboja Vs Brunei

Indonesia Vs Thailand

Thailand Vs Kamboja

Filipina Vs Indonesia

 

Klasemen Grup B

Pos Tim M K S Poin
1 Vietnam
2 Malaysia
3 Singapura
4 Myanmar
5 Laos 0 1 0 0

Jadwal dan Hasil Pertandingan Grup B

Myanmar Vs Malaysia (0 - 1)

Laos Vs Vietnam (0 - 6)

Singapura Vs Myanmar

Malaysia Vs Laos

Laos Vs Singapora

Vietnam Vs Malaysia

Myanmar Vs Laos

Singapora Vs Vietnam

Vietnam Vs Myanmar

Malaysia Vs Singapora

 

6 dari 7 halaman

23 Pemain Timnas Indonesia untuk Piala AFF 2022

Kiper: Nadeo Argawinata (Bali United), Muhammad Riyandi (Persis Solo), Syahrul Trisna (Persikabo 1973)

Bek: Fachruddin Aryanto (Madura United), Jordi Amat (Johor Darul Ta'zim), Hansamu Yama (Persija Jakarta), Rizky Ridho (Persebaya Surabaya), Asnawi Mangkualam (Ansan Greeners), Pratama Arhan (Tokyo Verdy), Edo Febriansyah (RANS Nusantara FC)

Gelandang: Marc Klok (Persib Bandung), Rachmat Irianto (Persib Bandung), Syahrian Abimanyu (Persija Jakarta), Ricky Kambuaya (Persib Bandung), Egy Maulana Vikri (Tanpa Klub), Witan Sulaeman (AS Trencin), Saddil Ramdani (Sabah FC), Yakob Sayuri (PSM Makassar), Marselino Ferdinan (Persebaya Surabaya)

Penyerang: Ilija Spasojevic (Bali United), Ramadhan Sananta (PSM Makassar), Muhammad Rafli (Arema FC), Dendy Sulistyawan (Bhayangkara FC)

7 dari 7 halaman

Hasil dan Jadwal Timnas Indonesia di Piala AFF 2022

23 Desember 2022

  • Timnas Indonesia 2-1 Kamboja
  • Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta
  • Kick-off 16.30 WIB
  • Live RCTI

26 Desember 2022

  • Brunei Darussalam Vs Timnas Indonesia
  • Kuala Lumpur Stadium, Kuala Lumpur
  • Kick-off 17.00 WIB
  • Live RCTI

29 Desember 2022

  • Timnas Indonesia Vs Thailand
  • Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta
  • Kick-off 16.30 WIB
  • Live RCTI

2 Januari 2023

  • Filipina Vs Timnas Indonesia
  • Rizal Memorial Stadium, Manila
  • Kick-off 19.30 WIB
  • Live RCTI

Video Populer

Foto Populer