VIDEO: Timnas Malaysia Libas Laos 5-0 di Grup B Piala AFF 2022

VIDEO: Timnas Malaysia Libas Laos 5-0 di Grup B Piala AFF 2022

Timnas Malaysia meraih kemenangan besar dalam laga keduanya di Grup B Piala AFF 2022. Tim Harimau Malaya menang dengan skor 5-0 saat menjamu Timnas Laos di Stadion Nasional Bukit Jalil, Malaysia, pada Sabtu (24/12/2022) malam hari WIB.

Setelah terus menekan, Timnas Malaysia akhirnya mencetak gol ke gawang Timnas Laos pada menit ke-29. Pemain naturalisasi, Sergio Aguero, yang menorehkan gol pertama pada pertandingan Piala AFF 2022 kali ini. Ia berada di posisi yang tepat sehingga dengan mudah mencocor bola masuk ke dalam gawang.

Meski menang besar, gol kedua Malaysia baru tercipta pada babak kedua. Memasuki menit ke-65, Faisal Halim akhirnya bisa mencetak gol kedua Tim Harimau Malaya. Bola hasil tandukannya tidak bisa ditahan kiper Laos.

Berselang empat menit setelah gol kedua Malaysia dalam laga, Faisal Halim lagi-lagi mencetak gol dengan kepalanya. Ia kembali melakukan selebrasi khas Cristiano Ronaldo setelah menciptakan gol yang disambut dengan teriakan "siuuuu" dari tribune penonton.

Azim Haqimi mampu mencetak gol pada menit ke-78. Kemudian, memasuki menit ke-87, Stuart Wilkins menambah penderitaan Laos. Ia mencetak gol melalui tendangan keras dari luar kotak penalti.

Skor 5-0 untuk keunggulan Timnas Malaysia atas Timnas Laos bertahan hingga pertandingan usai. Seperti apa lima gol yang tercipta dalam laga tersebut? Para pembaca bisa melihatnya dalam tayangan highlights Piala AFF 2022 di atas.

Ringkasan

Oleh Okie Prabhowo pada 24 December 2022, 22:48 WIB

Video Terkait

Spotlights