Sukses


Salut! Calon Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia U-20, Ivar Jenner Promosi ke Tim Utama FC Utrecht dan Jalani Debut

Bola.com, Utrecht - Calon pemain naturalisasi Timnas Indonesia U-20, Ivar Jenner dipromosikan ke tim utama FC Utrecht. Dia juga menjalani debut tidak resminya bersama tim berjulukan Domstedelingen itu.

Ivar Jenner sebenarnya berlabel sebagai pemain Jong Utrecht, tim muda dari FC Utrecht yang berkancah di Eerste Divisie atau divisi kedua Liga Belanda.

Bersama Eliano Reijnders, Rafik El Aruioui, dan Mees Akkerman, Ivar Jenner naik kasta ke skuad senior FC Utrecht ketika beruji coba dengan FC Groningen pada Jumat (23/12/2022) di Sportcomplex Zoudenbalch.

Ivar Jenner bermain menjadi pengganti pada menit ke-81 untuk menggantikan Tasos Douvikas. Namun, dalam latih tanding itu, FC Utrecht kalah telak 0-3 dari Groningen.

2 dari 6 halaman

Dalam Proses Naturalisasi

FC Utrecht tengah libur berkompetisi. Sebab, Eredivisie baru akan dimulai lagi pada awal tahun depan. Domstedelingen bakal menghadapi Feyenoord dalam pekan ke-15 pada 8 Januari 2023.

"Proficiat, boys! Ivar Jenner, Eliano Reijnders, Rafik El Aruioui, dan Mees Akkerman melakukan debut tidak resmi mereka dengan tim pertama FC Utrecht," tulis akun Instagram FC Utrecht, @fc_utrecht pada Sabtu (24/12/2022).

Sementara itu, Ivar Jenner sedang dalam proses naturalisasi oleh PSSI demi bisa membela Timnas Indonesia U-20 di Piala Dunia U-20 2023.

Selain Ivar Jenner, dua pemuda Belanda lainnya yang masuk proyek naturalisasi PSSI untuk Timnas Indonesia U-20 di Piala Dunia U-20 2023 adalah Justin Hubner dan Rafael Struick.

3 dari 6 halaman

Berdarah Jember

Ivar Jenner lahir di Utrecht, Belanda pada 10 Januari 2004. Dia memiliki darah Indonesia dari sang ayah. Berdasarkan kabar yang beredar, ibu sang ayah atau nenek Iver Jenner berasal dari Jember, Jawa Timur.

Ivar Jenner tercatat pernah membela Timnas Belanda U-15 pada 7 Maret 2019. Dia melakoni debutnya bersama ketika bersua Belgia dalam partai uji coba.

Bermain selama 64 menit, Ivar Jenner gagal membawa Timnas Belanda U-15 meraih kemenangan karena harus puas bermain imbang 1-1 kontra Belgia.

4 dari 6 halaman

Belum Pernah Bermain untuk Jong Utrecht

Pada Mei 2021, Ivar Jenner menandatangani kontrak profesional pertamanya dengan FC Utrecht yang berdurasi tiga musim. Kala itu, ia masih menimba ilmu di tim U-18.

Lantaran usianya masih sangat muda, Ivar Jenner ditempatkan di Jong Utrecht. Pada musim ini, ia belum pernah bermain. Pemain berusia 18 tahun itu hanya tujuh kali berada dalam skuad.

5 dari 6 halaman

Ikut TC di Turki dan Spanyol

Ivar Jenner juga telah mengikuti pemusatan latihan dan rangkaian uji coba Timnas Indonesia di Turki-Spanyol pada November 2022. Dia bermain sebagai gelandang tengah.

"Saya merasa senang menjalani latihan bersama Timnas Indonesia U-20. Senang rasanya saya bisa bertemu rekan setim dan pelatih, jadi saya merasa baik di latihan," kata Ivar Jenner beberapa waktu lalu.

6 dari 6 halaman

Debut Tidak Resmi Ivar Jenner di FC Utrecht

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by FC Utrecht (@fc_utrecht)

Video Populer

Foto Populer