Sukses


Prediksi Brunei Vs Timnas Indonesia, Piala AFF 2022: Ayo Hujan Gol, Jaga Gengsi Dong!

Bola.com, Kuala Lumpur - Timnas Indonesia akan menantang Brunei Darussalam pada matchday kedua Piala AFF 2022 yang berlangsung di KLFA Stadium, Senin (26/12/2022). Timnas Garuda berpotensi melanjutkan tren positif dalam laga nanti.

Pertandingan melawan Brunei Darussalam sangat krusial buat Timnas Indonesia. Kemenangan wajib diraih untuk menjaga asa lolos ke babak selanjutnya pada Piala AFF 2022.

Selain itu, pertandingan nanti juga bakal mencetak sejarah baru buat kedua tim. Duel tersebut menjadi yang pertama sepanjang sejarah pada Piala AFF.

Timnas Indonesia juga didukung catatan apik melawan Brunei. Dalam tiga laga terakhir pada berbagai ajang, skuad Garuda tak terkalahkan, kerap meraih kemenangan besar, plus clean sheets.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 6 halaman

Potensi Rotasi

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, membuka peluang rotasi pemain saat melawan Brunei Darussalam. Shin Tae-yong punya pertimbangan khusus akan alasan tersebut.

“Jadi, sangat padat jadwalnya sehingga kami harus mempersiapkan fisik dan kondisi harus baik. Maka itu, kami juga akan melakukan rotasi pemain,” tegas Shin Tae-yong.

Pelatih Shin Tae-yong enggan memasang target gol yang harus dicetak Timnas Indonesia saat melawan Brunei. Menurut Shin Tae-yong, pihaknya ingin menghormati lawan.

“Tidak bisa disebut karena hal itu tidak menghargai lawan. Jadi, kami akan tetap fokus sebaik mungkin,” ucap Shin Tae-yong.

Timnas Indonesia sepertinya akan memainkan skema 3-4-3. Asnawi Mangkualam, Jordi Amat, dan Pratama Argan kemungkinan akan dicadangkan.

3 dari 6 halaman

Tanpa Tekanan

Sementara itu, Brunei Darussalam akan melawan Timnas Indonesia dengan tanpa tekanan. Pelatih Mario Rivera menegaskan timnya sama sekali tidak gentar melawan skuad Merah Putih.

Brunei memang sudah menelan dua kekalahan dan kebobolan sembilan gol. Namun, Mario Rivera menyebut timnya bisa bersaing dengan Indonesia karena menyebut perbedaan level antara kualitas sepak bola kedua tim.

“Buat kami melawan Indonesia akan menjadi laga yang sangat sulit. Namun, kami akan mencoba di lapangan karena tidak ada banyak perbedaan antara sepak bola Indonesia dan Brunei,” kata Mario Rivera.

4 dari 6 halaman

Incar Kemenangan Perdana

Brunei Darussalam bertekad meraih kemenangan melawan Timnas Indonesia. Menurut pelatih Mario Rivera, pemainnya sangat ingin meraih kemenangan perdana pada Piala AFF ini.

“Para pemain kami sangat bernafsu untuk meraih hasil bagus dan mencoba meraih poin. Jika kami mampu meraih kemenangan, kami akan mengincarnya,” tegas pelatih asal Spanyol itu.

5 dari 6 halaman

Prediksi Susunan Pemain

  • Brunei Darussalam (4-4-2): Haimie Abdullah Nyaring (kiper), Abdul Mu'iz Sisa, Wafi Aminuddin, Awangku Yura Indera Putera, Azwan bin Muhammad Salleh (belakang), Azwan Ali Rahman, Mark Hartmann, Hakeme Yazid Said, Azwan bin Muhammad Salleh (tengah), Adi Said, Abdul Azizi Ali Rahman (depan).
  • Pelatih: Mario Rivera
  • Timnas Indonesia (3-4-3): Nadeo Argawinata (kiper), Fachruddin Aryanto, Rachmat Irianto, Hansamu Yama (belakang), Yakob Sayuri, Edo Febriansyah, Marc Klok, Ricky Kambuaya; Saddil Ramdani (tengah), Dendy Sulistyawan, Ilija Spasojevic (depan)
  • Pelatih: Shin Tae-yong
6 dari 6 halaman

Laporan Bola.com dari Malaysia

<p>Liputan Eksklusif - Piala AFF 2022 dari Malaysia - Zulfirdaus Harahap (Bola.com/Adreanus Titus)</p> 

Nikmati sajian liputan Piala AFF 2022 Bola.com langsung dari Malaysia. Yuk ikuti, klk tautan ini. 

Video Populer

Foto Populer