Sukses


Piala AFF 2022: Hadapi Brunei, Ribuan Suporter Timnas Indonesia di Malaysia Akan Merahkan Stadion KLFA

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia akan menghadapi Brunei Darussalam pada matchday 2 Grup A Piala AFF 2022 di Stadion Kuala Lumpur (KLFA), Malaysia, Senin (26/12/2022). Ribuan Suporter Garuda akan hadir.

Hal ini dikonfirmasi oleh Milan, satu di antara suporter Timnas Indonesia yang sudah ada di Malaysia. Ia menuturkan, dukungan tidak hanya datang dari Negeri Jiran, tetapi juga dari Batam dan daerah lainnya.

"Besok pas kita lagi libur. Informasi yang kami himpun dari teman-teman ada ribuan suporter yang akan hadir. Dari Batam juga akan datang," kata Milan dinukil dari Antaranews.

Laga Timnas Indonesia kontra Brunei Darussalam bisa disaksikan pukul 17.00 WIB di RCTI+ dan iNews TV. Rachmat Irianto dkk. berpeluang meraih kemenangan kedua di Piala AFF 2022.

2 dari 4 halaman

Kulo Nuwun

Lebih lanjut, Milan yang sudah 11 tahun merantau di Malaysia itu mengaku sudah berkoordinasi dengan suporter tuan rumah yang berbasis di sekitar stadion.

"Kami kulo nuwon dulu. Biar semuanya aman dan lancar. Kami juga sudah bikin skema lokasi kedatangan maupun untuk kepulangan suporter. Biar semuanya mudah," kata pria yang sudah 11 tahun di Negeri Jiran itu.

Sementara itu, Koordinator Asosiasi Suporter Indonesia di Malaysia (ASIM), Luki Ardiantoro, menyebutkan sudah lebih dari 700 suporter yang dikoordinirnya untuk menyaksikan laga Timnas Indonesia melawan Brunei Darussalam.

"Kami siap memberikan dukungan maksimal kepada Timnas untuk kembali meraih kemenangan di laga kedua babak penyisihan Grup A Piala AFF saat menghadapi Brunei di Stadion KLFA, apalagi besok hari libur," ucap Luki Ardiantoro.

3 dari 4 halaman

Apresiasi

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong sangat mengapresiasi rencana kedatangan suporter ke Malaysia. Apalagi, banyak warga negara Indonesia yang tinggal maupun bekerja di Malaysia.

"Terima kasih mereka akan datang. Ini waktunya pemain untuk memberikan yang terbaik meski kita menjalani laga away," kata ahli taktik asal Korea Selatan itu.

Indonesia datang ke kandang Brunei Darussalam dengan bekal kemenangan 2-1 atas Kamboja pada laga pertama. Kemenangan dituntut untuk diraih demi melancarkan untuk meraih tiket ke babak selanjutnya.

Sumber: Antaranews

4 dari 4 halaman

Klasemen dan Jadwal Pertandingan

 Klasemen Grup A

Pos Tim M K S Poin
1 Thailand 1 0 0 3
2 Filipina
3 Indonesia
4 Kamboja 1 1
5 Brunei 0 2 0 0

Jadwal dan Hasil Pertandingan Grup A

Kamboja Vs Filipina (3 - 2)

Brunei Vs Thailand (0 - 5)

Filipina Vs Brunei (5 - 1)

Indonesia Vs Kamboja (2 - 1)

Brunei Vs Indonesia

Thailand Vs Filipina

Kamboja Vs Brunei

Indonesia Vs Thailand

Thailand Vs Kamboja

Filipina Vs Indonesia

 

Klasemen Grup B

Pos Tim M K S Poin
1 Malaysia 2 6
2 Vietnam
3 Singapura 1 3
4 Myanmar 0 2
5 Laos 0 2 0 0

Jadwal dan Hasil Pertandingan Grup B

Myanmar Vs Malaysia (0 - 1)

Laos Vs Vietnam (0 - 6)

Singapura Vs Myanmar (3 - 2)

Malaysia Vs Laos (6 - 0)

Laos Vs Singapora

Vietnam Vs Malaysia

Myanmar Vs Laos

Singapora Vs Vietnam

Vietnam Vs Myanmar

Malaysia Vs Singapora

 

Video Populer

Foto Populer