Sukses


Vietnam Vs Malaysia di Piala AFF 2022: Park Hang-seo Waspadai Sengatan Sergio Aguero

Bola.com, Hanoi - Pelatih Vietnam, Park Hang-seo mewaspadai para pemain naturalisasi Malaysia, termasuk Sergio Aguero sebelum bentrok di Piala AFF 2022.

Vietnam akan menjamu Malaysia dalam matchday ketiga Grup B Piala AFF 2022 di My Dinh National Stadium, Hanoi pada Selasa (27/12/2022).

Sedikitnya, Malaysia mempunyai enam pemain naturalisasi di Piala AFF 2022. Keenam personel itu ialah Lee Tuck, Sergio Aguero, Stuart Wilkin, Brendan Gan, Darren Lok, dan David Rowley.

Sebaliknya, Vietnam nihil pemain naturalisasi. Tim berjulukan Golden Star Warriors itu benar-benar mengandalkan pemain lokal alias local pride di Piala AFF 2022.

2 dari 5 halaman

Pendapat Park Hang-seo

"Setiap negara memiliki kebijakan dan budaya yang berbeda," ujar Park Hang-seo dalam konferensi pers sebelum bertanding dinukil dari media Vietnam, Zing News.

"Saya tidak mendukung atau menentang naturalisasi massal di Malaysia. Mereka memiliki banyak pertukaran dengan Australia dan Inggris.

"Soal pemain naturalisasi Malaysia, saya telah meneliti mereka semua. Ada Sergio Aguero hingga Lee Tuck, semuanya luar biasa," jelasnya.

3 dari 5 halaman

Cukup Berkontribusi

Sejauh ini, keberadaan pemain naturalisasi cukup berkontribusi buat Malaysia. Sergio Aguero dan Stuart Wilkin misalnya, yang telah mencetak sebiji gol untuk kesebelasan dengan sebutan lain Harimau Malaya ini.

Sergio Aguero melejit menjadi pemain naturalisasi Malaysia paling populer di Piala AFF 2022. Sebab, namanya sama dengan mantan penyerang Argentina yang turut mengangkat trofi Piaal Dunia 2022, Sergio Aguero.

Saat ini, Sergio Aguero membela Sri Pahang di Liga Malaysia. Striker berusia 28 tahun itu baru dinaturalisasi pada tahun ini seusai bermain di Negeri Jiran sejak 2017.

4 dari 5 halaman

Media Argentina Kaget

Sementara itu, media kenamaan Argentina, Ole, terkejut mengetahui Sergio Aguero mencetak gol buat Malaysia di Piala AFF 2022.

“Ini adalah Sergio Aguero yang lain, bukan pemain yang diketahui semua orang Argentina. Dia saat ini bermain untuk Malaysia, tidak pernah bermain untuk Man City, Barcelona atau tidur dengan Messi," tulis Ole.

"Namun, ada kesamaan di antara keduanya. Dia lahir di Argentina dan tahu cara mencetak gol," ungkap Ole.

Sumber: Zing News, Ole

5 dari 5 halaman

Hasil dan Klasemen Sementara Piala AFF 2022

 Klasemen Grup A

Pos Tim M K S Poin
1 Thailand 1 0 0 3
2 Filipina 1  1  0  3 
3 Indonesia 1  0  0  3 
4 Kamboja 1 1 0  3 
5 Brunei 0 2 0 0

Jadwal dan Hasil Pertandingan Grup A

Kamboja Vs Filipina (3 - 2)

Brunei Vs Thailand (0 - 5)

Filipina Vs Brunei (5 - 1)

Indonesia Vs Kamboja (2 - 1)

Brunei Vs Indonesia

Thailand Vs Filipina

Kamboja Vs Brunei

Indonesia Vs Thailand

Thailand Vs Kamboja

Filipina Vs Indonesia

 

Klasemen Grup B

Pos Tim M K S Poin
1 Malaysia 2 0  0  6
2 Vietnam 1  0  0  3 
3 Singapura 1 0  0  3
4 Myanmar 0 2 0  0 
5 Laos 0 2 0 0

Jadwal dan Hasil Pertandingan Grup B

Myanmar Vs Malaysia (0 - 1)

Laos Vs Vietnam (0 - 6)

Singapura Vs Myanmar (3 - 2)

Malaysia Vs Laos (6 - 0)

Laos Vs Singapora

Vietnam Vs Malaysia

Myanmar Vs Laos

Singapora Vs Vietnam

Vietnam Vs Myanmar

Malaysia Vs Singapora

 

Video Populer

Foto Populer