VIDEO Grup B Piala AFF 2022: Kiper Laos Lakukan Blunder Parah, Singapura Menang 2-0

VIDEO Grup B Piala AFF 2022: Kiper Laos Lakukan Blunder Parah, Singapura Menang 2-0

Timnas Singapura meraih kemenangan 2-0 atas Timnas Laos dalam laga Grup B Piala AFF 2022 yang digelar di New Laos National Stadium pada Selasa (27/12/2022). Dalam pertandingan tersebut, pemain tim tuan rumah sempat melakukan blunder parah.

Gol pertama Timnas Singapura ke gawang Timnas Laos tercipta pada menit ke-32 hasil torehan Irfan Fandi. Gol anak legenda Fandi Ahmad itu terjadi berawal dari tendangan bebas yang dilakukan oleh Zulfhami Arifin. Bola diarahkan Zulfahmi ke dalam kotak penalti tim lawan.

Bola hasil tendangan Zulfahmi disambut Irfan Fandi dengan tandukan kepala. Irfan dengan cermat berlari di belakang para pemain Laos sehingga pergerakannya tidak terdeteksi. Bola hasil tandukan Irfan mengarah ke bagian kiri dalam gawang Laos.

Kiper Timnas Laos, Keo-Oudone Souvannasangso, hanya terdiam saja melihat bola tandukan Irfan Fandi masuk ke dalam gawangnya. Bola dengan cepat masuk ke dalam gawang sehingga Souvannasangso tak bisa berbuat banyak.

Timnas Singapura baru bisa membobol gawang Laos lagi pada menit 90+4'. Gol tersebut bisa terjadi setelah blunder yang bisa disebut "Parah". Souvannasangso mengoper bola kepada Anantaza Siphongphan mendekati tengah lapangan. Siphongphan kemudian mengembalikan bola kepada Souvannasangso.

Souvannasangso mencoba untuk mengoper bola kepada rekannya yang lain. Akan tetapi, Shawal Anuar bisa merebut bola dari penguasaan Souvannasangso. Anuar lalu bisa mendaratkan bola ke dalam gawang tim tuan rumah.

Skor 2-0 untuk keunggulan Timnas Singapura atas Timnas Laos bertahan hingga pertandingan usai. Seperti apa dua gol dan blunder parah yang terjadi? Para pembaca bisa melihatnya dalam tayangan highlights Piala AFF 2022 di atas.

Ringkasan

Oleh Okie Prabhowo pada 27 December 2022, 20:48 WIB

Video Terkait

Spotlights