Sukses


Piala AFF 2022: Timnas Thailand Pede Banget Hadapi Indonesia, Ingin Bungkam SUGBK

Bola.com, Jakarta - Timnas Thailand tidak gentar dengan potensi 'teror' dari fans Timnas Indonesia saat bersua di ajang Piala AFF 2022. Thailand merasa pemain mereka cukup berpengalaman dan bisa mengatasi tekanan yang bakal diberikan.

Timnas Thailand akan menjadi tamu bagi Indonesia pada matchday keempat Grup A Piala AFF 2022, Kamis 28 Desember 2022.

Laga ulangan final Piala AFF 2020 itu akan dimainkan di Stadion Gelora Bung Karno mulai pukul 16.30 petang WIB. Saat ini, Thailand dan Indonesia bersaing ketat di klasemen Grup A.

Keduanya sama-sama telah meraih dua kemenangan dan mendapat enam poin. Thailand unggul selisih satu gol dan berhak atas puncak klasemen.

Indonesia punya ambisi besar untuk bisa mengalahkan Thailand di kandang sendiri. Namun, Thailand juga cukup percaya diri untuk bisa meredam sang tuan rumah.

2 dari 4 halaman

Bungkam Suporter Indonesia

Setelah memenangkan dua laga awal di Piala AFF 2022, lawan Kamboja dan Brunei Darussalam, antusiasme fans akan Timnas Indonesia makin semarak.

Duel melawan Thailand di Stadion Gelora Bung Karno diprediksi akan diramaikan fans tuan rumah. Namun, Thailand merasa keuntungan Skuad Garuda sebagai tuan rumah bukan sebagai faktor yang krusial.

Media asal Thailand, Bangkok Post, menuliskan judul artikel yang amat optimis 'Timnas Thailand Ingin Membungkam Fans Indonesia'.

 

3 dari 4 halaman

Antusiasme Besar

Sementara itu, pelatih Alexandre Polking tak meragukan bahwa fans Indonesia punya antusiasme yang besar.

Dukungan tersebut akan berdampak bagi semangat pasukan Shin Tae-yong dan membuat laga tidak akan mudah bagi Thailand.

"Melawan Indonesia di kandang mereka tidak akan mudah bagi kami. Fans mereka pasti akan memadati stadion dan menciptakan suasana yang baik untuk bermain sepak bola," kata Polking dikutip dari Bangkok Post.

4 dari 4 halaman

Punya Pemain Berpengalaman

Mano Polking memang mewaspadai potensi tekanan dari fans Timnas Indonesia pada anak asuhnya. Namun, dengan pengalaman dan jam terbang yang dimiliki Teerasil Dangda dan kolega, Polking tidak terlalu khawatir pada pemainnya.

"Beberapa pemain kami memiliki banyak pengalaman dalam suasana seperti ini. Itu bukan hal baru bagi mereka dan tentu saja kami siap dan akan berusaha mendapatkan tiga poin," kata Polking.

Raihan tiga poin bakal sangat penting, bagi Thailand maupun Indonesia. Sebab, jika mampu meraih minimal sembilan poin, peluang untuk lolos ke babak semifinal bakal terbuka sangat lebar.

Sumber asli: Bangkok Post  

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin, Published 28/12/2022)

Video Populer

Foto Populer