Sukses


Tiket Timnas Indonesia Vs Thailand Ludes Terjual, Suporter Bakal Merahkan SUGBK pada Piala AFF 2022

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia dipastikan bakal mendapat dukungan maksimal saat menjamu Thailand pada matchday ketiga Grup A Piala AFF 2022, Kamis (29/12/2022). Tiket untuk pertandingan tersebut sudah ludes terjual.

Timnas Indonesia akan menjamu Thailand di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK). Laga ini sangat krusial karena akan menentukan nasib kedua tim menuju semifinal.

Sekjen PSSI, Yunus Nusi, menyebut tiket pertandingan Timnas Indonesia melawan Thailand sudah habis terjual. Yunus pun mengucapkan terima kasih atas antusias masyarakat yang ingin memberikan dukungan dalam laga itu.

"Antusias dan dukungan yang sangat besar pada Timnas Indonesia di AFF tahun ini. Saya ucapkan banyak terima kasih kepada para suporter," kata Yunus Nusi.

2 dari 5 halaman

Beri Saran

Sekjen PSSI, Yunus Nusi, memberikan saran untuk para penonton laga Timnas Indonesia melawan Thailand. Demi mempercepat proses validasi, tiket yang sudah dibeli secara online bisa langsung dicetak.

"Untuk mempermudah dan mempercepat proses validasi, tiket online sebaiknya di print dan dibawa ke stadion. Itu untuk di validasi Gerbang dan Zona pintu-pintu masuk," ujar Yunus Nusi.

"Kami juga menyarankan untuk tidak membagikan foto tiket di sosmed dan diperkenankan untuk berpindah tangan, agar dapat mengurangi penyalahgunaan barcode/tiket."

"Mari kita berikan dukungan penuh kepada para pemain agar bisa memberikan tontonan menarik serta kemenangan penting dalam pertandingan nanti. Sampai bertemu di stadion," tegas Yunus Nusi.

3 dari 5 halaman

Ajang Balas Dendam

Laga ini menjadi momentum yang tepat bagi Timnas Indonesia untuk membalaskan dendam kepada Thailand. Seperti diketahui, pada pertemuan terakhir di final Piala AFF 2020, Timnas Garuda menelan kekalahan dengan agregat 2-6.

Kekalahan itu membuat Timnas Merah Putih gagal menjadi juara Piala AFF 2020. Situasi yang sudah enam edisi terjadi pada final yang dimainkan Timnas Indonesia pada Piala AFF.

Bila mampu mengalahkan Thailand, Timnas Indonesia sudah bisa bernafas lega. Pasukan Shin Tae-yong itu akan melenggang ke semifinal Piala AFF tanpa menunggu penentuan pada matchday terakhir melawan Filipina (2/1/2023).

4 dari 5 halaman

Klasemen Sementara Grup A

Pos Tim M K S Poin dan selisih gol
1 Thailand 2 0 0 6 (9-0, 9)
2 Indonesia 6 (9-1, 8)
3 Kamboja  1 1 3 (4-4, 0)
4 Filipina 1 2 3 (7-8, -1)
5 Brunei 0 3 0 0 (1-17, -16)
5 dari 5 halaman

Jadwal dan Hasil Pertandingan Timnas Indonesia

  • 23/12/2022 - Timnas Indonesia 2-1 Kamboja
  • 26/12/2022 - Brunei Darussalam 0-7 Timnas Indonesia
  • 29/12/2022 - Timnas Indonesia Vs Thailand
  • 2/1/2023 - Filipina Vs Timnas Indonesia

Video Populer

Foto Populer