Sukses


2 Reaksi Shin Tae-yong yang Bikin Kaget : Ada Apa Lagi Nih, Check it Out Yuk

Bola.com, Jakarta - Shin Tae-yong memantik atensi publik ketika mendampingi Timnas Indonesia menghadapi Thailand, pada lanjutan pertandingan Grup A Piala AFF 2022. Ada dua reaksi STY di pinggir lapangan Stadion Gelora Bung Karno, Kamis (29/12/2022) yang bikin deg-degan.

Sore ini, Timnas Indonesia melakoni laga menentukan kontra Thailand. Sang pemenang pertarungan ini bisa langsung memastikan diri mendapat satu tempat di semifinal Piala AFF 2022.

Tak heran jika sejak menit awal, dua tim memainkan strategi yang membuat pertandingan berjalan menarik. Para pemain Timnas Indonesia dan Thailand berjibaku maksimal guna mendapatkan gol, sayang sampai babak pertama kedua negara tak sanggup menjebol jala lawan.

 

2 dari 3 halaman

Jenis Reaksi

Nah, di tengah pertandingan tersebut, ada dua reaksi Shin Tae-yong yang membetot perhatian masyarakat pecinta sepak bola Indonesia. Tingkah pertama nan mengejutkan terjadi pada menit ke-38.

Kala itu, Witan Sulaeman mendapat kesempatan emas berkat kerja kerasnya sendiri. Ia berhasil mencuri bola dari kiper Thailand, Kittipong Phuthawchueak.

Witan tinggal mengirim bola ke gawang yang sudah kosong. Tapi 'ajaib', sepakan kaki kiri Witan malah membuat si bulat 'finis' di sisi kanan gawang Thailand. Sontak, STY terkejut, dan saking kagetnya sampai harus terduduk berlutut, seraya menaruh kepala bak orang sujud.

 

3 dari 3 halaman

Aksi Lanjutan

Tindakan mengejutkan STY berikutnya terjadi pada menit-menit akhir babak pertama. Hal itu berlatar wasit yang menganggap bek tengah Timnas Indonesia, Jordi Amat, melakukan pelanggaran ketika berebut bola hasil lemparan ke dalam Pratama Arhan.

STY sempat mendatangi asisten wasit, lalu terlihat gestur kesal dan berharap wasit melakukan sesuatu. Sayang, asisten wasit tak menggubris protes STY, sampai akhirnya pelatih Timnas Indonesia kembali ke bangku cadangan.

Video Populer

Foto Populer