Sukses


Gempita Medsos Pascalaga Timnas Indonesia Vs Thailand di Piala AFF : TimnasDay, Asnawi sampai Lawan 10

Bola.com, Jakarta - Laga Timnas Indonesia Vs Thailand di panggung fase grup Piala AFF 2022 sukses mengguncang dunia media sosial Tanah Air. Kondisi nyata terlihat di mikroblog Twitter, kala pertarungan yang berakhir 1-1 tersebut sukses menjadi trending topic.

Pada laga ke-3 Grup A Piala AFF 2022, Timnas Indonesia sempat unggul lebih dulu via tendangan penalti Marc Klok pada menit ke-50. Sebelas menit jelang selesai waktu normal babak kedua, tim tamu membuat seisi Stadion GBK, Senayan, Jakarta, terdiam.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Tak Berdaya

Sepakan jarak jauh Sarach Yooyen tak sanggup dihalau kiper Indonesia, Nadeo Argawinata. Hasil 1-1 membuat persaingan antara Indonesia dan Thailand guna berebut posisi teratas Grup A, semakin sengit.

Keseruan di lapangan membuat jagad media sosial, khususnya Twitter, 'ikut meledak'. Bayangkan saja, pada 10 kategori hashtag terpopuler sampai pukul 19.40 WIB, hanya satu yang tidak berkaitan dengan pertarungan Indonesia Vs Thailand.

 

3 dari 4 halaman

Kalah dari K-Pop

Hashtag teratas di dunia Twitter menjadi milik #Candy1stWin, yang mencatat lebih dari 106 ribu cuitan. Urutan kedua dan seterusnya menjadi milik pertandingan Piala AFF 2022 Indonesia Vs Thailand.

Pada posisi ke-2 ada hashtag 'Thailand' dengan jumlah 86.300 cuitan, yang diakses pada pukul 19.40 WIB. Selanjutnya ada 'TimnasDay', 'Lawan 10', 'Asnawi', 'Rafli', 'Saddil' dan 'Nadeo'. Beragam konten yang diunggah kalangan netizen menjadi bukti kalau laga Timnas Indonesia Vs Thailand di GBK mendapat atensi dari sebagian besar masyarakat Tanah Air.

 

4 dari 4 halaman

Waspada, Indonesia

Hasil imbang membuat Thailand masih berada di posisi puncak klasemen Grup A dengan koleksi 7 angka. Indonesia memiliki poin yang sama dengan Negeri Gajah Putih tersebut, namun kalah selisih gol.

Kamboja menjadi kuda hitam yang bisa membahayakan dua negara tersebut. Kamboja mengoleksi 6 angka, yang berarti masih punya kans lolos ke semifinal Piala AFF 2022, sekaligus bisa menyingkirkan satu di antara Timnas Indonesia atau Thailand.

Video Populer

Foto Populer