Sukses


Lemparan Maut Pratama Arhan, Terciptalah Gol Sundulan Dendy Sulistyawan untuk Timnas Indonesia!

Bola.com, Manila - Timnas Indonesia untuk sementara unggul 1-0 atas Filipina hingga menit ke-25 dalam matchday terakhir Grup A Piala AFF 2022.

Timnas Indonesia berhasil mencetak gol melalui Dendy Sulistyawan pada menit ke-21 memanfaatkan assist Pratama Arhan.

Gol Dendy bermula dari lemparan ke dalam Pratama Arhan. Penyerang berusia 26 tahun itu menyundul bola ke sudut kiri gawang Filipina.

Pada menit ke-25, Timnas Indonesia harus kehilangan kipernya, Nadeo Argawinata. Penjaga gawang asal Bali United itu mengalami cedera dan digantikan oleh Syahrul Trisna.

2 dari 5 halaman

Wajib Menang

Timnas Indonesia harus mengalahkan Filipina untuk lolos ke babak semifinal Piala AFF 2022 dan menghindari kemungkinan Kamboja mengandaskan Thailand.

Dalam partai lain Grup A Piala AFF 2022, Thailand berhadapan dengan Kamboja di Thammasat Stadium, Pathum Thani pada Senin (2/1/2023).

3 dari 5 halaman

Lemparan Arhan Gila

4 dari 5 halaman

Dendy Mbappe Indonesia

5 dari 5 halaman

Susunan Pemain

Filipina (5-3-2): Anthony Pinthus; Simen Lyngbo, Jefferson Tabinas, Amani Aguinaldo, Christian Rontini, Audie Menzi; Oliber Bias, Stephan Schrock, Hikaru Minegishi; Kenshiro Daniels, Mark Hartmann

Pelatih: Josep Ferre (Spanyol)

Timnas Indonesia (4-3-3): Nadeo Argawinata; Asnawi Mangkualam, Fachruddin Aryanto, Jordi Amat, Pratama Arhan; Marc Klok, Ricky Kambuaya, Marselino Ferdinan; Witan Sulaeman, Saddil Ramdani, Dendy Sulistyawan

Pelatih: Shin Tae-yong (Korea Selatan)

Video Populer

Foto Populer