Sukses


Mengejar Teerasil Dangda di Piala AFF 2022: Siapa Bisa Bendung Legenda Thailand untuk Menjadi Raja Gol Lagi?

Bola.com, Jakarta - Teerasil Dangda adalah raja gol Asia Tenggara. Paling tidak jika patokan yang dipakai adalah turnamen Piala AFF.

Pada ajang itu, Dangda memang mantap menjadi top scorer sepanjang masa. Penyerang yang sudah berusia 34 tahun itu sudah mengemas 24 gol dalam sejarah keikutsertaannya di Piala AFF.

Pada edisi Piala AFF 2022, penampilan Teerasil Dangda pun tetap panas. Sejauh ini ia sudah mencetak lima gol.

Catatan itu menempatkan Teerasil Dangda di puncak daftar sop scorer sementara di Piala AFF 2022. Para penyerang dari tim lain tampak sedanhg memiliki misi yang sama, yakni mengejar torehan gol Teerasil Dangda.

2 dari 4 halaman

Duo Malaysia Mengancam

Duo pemain Timnas Malaysia, Faisal Halim dan Stuart Wilkins sangat mungkin memberikan ancaman kepada Teerasil Dangda. Kedua pemain ini sudah sama-sama mencetak tiga gol di Piala AFF 2022.

Performa keduanya juga bisa dikatakan mengalami peningkatkan. Terutama performa dari Stuart Wilkins.

Pemain naturalisasi itu bahkan mencetak dua gol saat Malaysia menghajar rival regional, Timnas Singapura pada laga terakhir Grup B dengan skor 4-1, Selasa (3/1/2022).

3 dari 4 halaman

Jangan Lupakan Tien Linh

Timnas Vietnam menjadi favorit terkuat untuk menjadi juara di Piala AFF 2022. Mereka memiliki persiapan matang dan komposisi pemain yang paling komplet.

Selain itu, Vietnam juga memiliki Nguyen Tien Linh di lini depan. Penyerang satu ini menjadi pencetak gol terbanyak sementara Vietnam di Piala AFF 2022.

Tien Linh sejauh ini sudah mencetak tiga gol dari empat laga saja bersama Timnas Vietnam.

4 dari 4 halaman

Harapan dari Dendy Sulistyawan

Timnas Indonesia bukan tanpa harapan dalam hal perburuan gelar top scorer. Dendy Sulistyawan kini sudah mencetak dua gol.

Terbaru, pemain Bhayangkara FC ini mencetak gol dalam kemenangan 2-1 yang diraih pasukan Merah-Putih di kandang Filipina.

Dendy menunjukkan potensi yang selama ini jarang terlihat dari dirinya dalam gol itu. Yakni kemampuan mencetak gol dengan kepala.

Video Populer

Foto Populer