Sukses


Tinggalkan Eropa, Bintang Naturalisasi Timnas Malaysia Jadi Milik Buriam United

Bola.com, Jakarta - Bintang naturalisasi Timnas Malaysia, Dion Cools membuat langkah karier yang menarikk. Ia rela meninggalkan Eropa untuk bergabung bersama Buriram United.

Kepastian itu datang dari unggahan di media sosial resmi Buriram United, Selasa (3/1/2022) malam WIB. Buriram tampak bangga memperkenalkan Dion Cools sebagai pemain baru mereka.

Dalam unggahan di akun Instagram Buriram United, tampak Dion Cools bersama dengan salah seorang petinggi klub tersebut memamerkan jersey biru tua bernomor punggung 11.

"Buriram United mencapai kesepakatan untuk mendatangkan Dion Cools, seorang bintang Malaysia yang bisa bermain di posisi bek tengah dan bek sayap," bunyi rilis resmi Buriram United.

2 dari 3 halaman

Memenuhi Kuota ASEAN

Liga Thailand memang memiliki aturan menarik. Mereka memiliki kebijakan untuk para pemain ASEAN. Beberapa pemain Indonesia seperti Yanto Basna, Terens Puhiri dan beberapa pemain lain pernah masuk dalam kategori itu di Thailand. 

Buriram United menjadikan Dion Cools untuk memenuhi kuota pemain ASEAN mereka. Juga untuk memberikan opsi lain di lini belakang.

"Cools datang untuk memenuhi kuota pemain ASEAN. Juga untuk menambah kaya pilihan di posisi bek sayap kanan," jelas Buriram.

3 dari 3 halaman

Prestasi Mentereng

Dion Cools bukan pemain sembarangan. Pemain keturunan Malaysia-Belgia ini memiliki karier yang cukup apik di Eropa.

Lahir di Belgia 26 tahun lalu, Dion pernah memperkuat klub besar di negara tersebut, Club Brugge. Bahkan, Cools sempat menjadi bagian penting dari Brugge selama beberapa musim.

Dion Cools juga pernah mencoba peruntungan di klub besar Denmar, FC Midtjylland. Pada musim panas 2022, ia bergabung dengan Jablonec.

Kebersamaan Dion Cools dengan klub dari Republik Ceko itu hanya berlangsung beberapa bulan. Pada Januari 2023, ia resmi pindah ke Buriram United.

 

Sumber: Buriram United

Video Populer

Foto Populer